Penduduk Jakarta yang semakin padat dan harga properti yang relatif tinggi menjadikan banyak orang beralih mencari hunian di daerah pinggiran Jakarta, seperti kawasan Sawangan, Depok.

Sawangan sendiri disebut-sebut sebagai kawasan yang diincar oleh banyak masyarakat bahkan pemborong sekalipun. Hal tersebut dikarenakan masyarakat mulai melihat potensi baik pada kawasan ini.

Lokasinya pun strategis ke Jakarta, Tangerang, serta Bekasi dengan aksesibilitas terbaik dan berdekatan dengan sejumlah fasilitas serta sarana publik.

Dekat area retail, bisnis, rumah sakit, lifestyle, entertainment, fasilitas pendidikan, akses pintu tol, serta masih banyak lagi keuntungan yang ditawarkan Sawangan.

Yuk, intip apa saja keuntungan yang bisa Anda dapatkan kalau Anda memilih Sawangan sebagai tempat tinggal!

Lokasi yang Strategis

Lokasi tentunya menjadi fokus utama dalam mencari tempat tinggal. Tak perlu khawatir, Sawangan merupakan salah satu tempat yang cocok untuk mencari hunian karena letaknya yang strategis.

Sawangan sendiri letaknya berada di pinggir, berbatasan langsung dengan dua kota/kabupaten, yaitu Kota Tangerang Selatan, Banten dan Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Berada di kawasan berkembang dengan akses yang mudah dan dekat dengan kota-kota besar wilayah
Jabodetabek, Sawangan punya akses langsung menuju Tangerang Selatan dan juga tidak jauh hanya 25 menit dari Jakarta Selatan.

Aksesibilitas Terbaik

Sawangan memiliki akses yang mudah menuju Ciputat, Bogor Serpong dan Jakarta.

Apalagi, terdapat akses tol JORR 2 (Serpong Cinere) dan tol Desari (Depok-Antasari) yang semakin mempermudah mobilitas masyarakat menuju pusat kota Sudirman – Thamrin, kota-kota satelit seperti BSD dan Bintaro hingga akses ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Tak hanya itu, bagi Anda yang suka naik kendaraan umum, terdapat Stasiun KRL Jurangmangu – Godongijo yang lokasinya di The Park Mall Sawangan (Depok).

Jika ingin naik MRT, Anda dapat naik dari Stasiun Lebak Bulus Grab sekitar 20 menit berkendara, atau menuju Stasiun MRT Pondok Cabe sekitar 10 menit saja.

Infrastruktur yang Mendukung

Bukan cuma strategis dan mudah diakses, Sawangan juga berkembang pesat dengan hadirnya berbagai fasilitas yang menunjang kehidupan masyarakatnya.

Sawangan memiliki berbagai sarana pendidikan yang bertaraf Internasional, seperti SMA Lazuardi Global Compassionate School, Asshafa Islamic School, Depok Montessori School, dan Cakra Buana School.

Universitas Indonesia juga hanya sekitar 30 menit dari Sawangan. Untuk fasilitas kesehatan terdapat Rumah Sakit Brawijaya, RS Mitra Keluarga, dan Rumah Sakit Umum Daerah Depok.

Pusat perbelanjaan juga ada di Sawangan, seperti The Park Sawangan yang menjadi salah satu mall terbesar di Depok dan The Shoppes Senopati Boulevard, shopping street bergaya Eropa sepanjang 2 km yang akan dibuka pada Maret 2023 di Shila at Sawangan.

Area Komersial dengan Perencanaan yang Baik

Kini, di Sawangan sudah banyak bermunculan pusat perbelanjaan, seperti Mall The Park, cafe-cafe, dan restoran F&B dari brand ternama, nantinya juga akan terdapat shopping street sepanjang 2 km ala Orchard Road, Singapore bernama Senopati Boulevard dan The Shoppes yang akan dibangun di Shila at Sawangan sebagai area komersialnya.

Dengan adanya akses transportasi, jalan tol, dan lahan yang luas, kawasan Sawangan memiliki potensi besar menjadi kota megapolitan mandiri yang memiliki sentra bisnis untuk pengembangan ekonomi di daerah Depok.

Lingkungan Lebih Asri

Sawangan memiliki lingkungan yang lebih tenang daripada pusat kota Jakarta. Wilayah tersebut masih memiliki lahan pertanian dan perkebunan. Bagi Anda yang ingin mencari ketenangan, maka Anda bisa memilih daerah Sawangan karena masih memiliki lingkungan lebih tenang dengan kawasan alam terbuka.

Semua keuntungan diatas dapat Anda dapatkan di complete township Shila at Sawangan dibangun di atas lahan hijau seluas 102 hektar yang menawarkan hunian modern tepi danau ‘Lake Series’ dikelilingi oleh 55% area hijau dan 26 hektar danau alami.

Dilengkapi area komersial shopping street sepanjang 2 km yang ikonik untuk mewujudkan modern lifestyle yang meningkatkan kualitas kehidupan Anda bersama keluarga tercinta.

Nurul Delia Rachmaputri