Cafe kini menjadi tempat yang sangat dicari untuk berbagai aktivitas, mulai dari berkumpul bersama teman, menciptakan konten menarik, bekerja atau hanya untuk menikmati suasana yang unik. Depok telah mengembangkan banyak cafe dan tempat makan yang ramai dikunjungi oleh anak muda. Hampir di setiap sudutnya, terdapat tempat nongkrong yang menarik dan mengundang.

Selain di kawasan Margonda Depok, daerah Sawangan juga dikenal sebagai tempat yang ramai dengan berbagai pilihan tempat nongkrong yang menyenangkan. Tema-tema tempat tersebut sangat beragam, mulai dari yang berlokasi di alam terbuka hingga yang berada di dalam ruangan dengan desain yang lucu dan menarik.

Sawangan menjadi alternatif menarik bagi mereka yang ingin menikmati suasana yang berbeda dan beragam di Depok. Berikut Rekomendasi Cafe di Sawangan yang cocok buat nongkrong ataupun WFH.

Rekomendasi Cafe di Sawangan Depok

1. Peanut Coffee

Peanut Coffee

Peanut Coffee adalah salah satu coffee shop yang nyaman untuk bersantai bersama sahabat ataupun untuk bekerja. Desainnya yang simple dilengkapi meja dan kursi membuat bekerja sendiri pun terasa menyenangkan. Suasananya yang tenang namun tidak terlalu sepi, membuat Peanut Coffee cocok untuk suasana bekerja yang membutuhkan fokus. 

Selain pilihan menu kopinya, tersedia menu lainnya seperti Pizza, Pasta, Aneka Nasi. Sehingga kamu tidak perlu khawatir akan kelaparan ketika bekerja disana. Harga yang ditawarkan pun juga lumayan terjangkau,  anda hanya perlu mengeluarkan Rp 29.000 untuk sebuah Es Americano. Dan menu lain yang ditawarkan juga cukup bervariasi sehingga cocok disantap dengan teman dan sahabat anda.

Alamat : Jl. Raya Muchtar No.26, Sawangan Baru, Kec. Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat

Jam Buka : Setiap hari pukul 09.00 – 23.00

2. Lumos Cafe Depok

Lumos Cafe Depok

Lumos Cafe Depok menawarkan suasana yang nyaman bagi mereka yang ingin bersantai bersama teman atau bekerja sendirian. Dengan desain yang sederhana namun menarik, dilengkapi dengan meja dan kursi yang membuat bekerja menjadi lebih menyenangkan. Suasana yang tenang namun tetap ramai memungkinkan para anda untuk tetap fokus saat bekerja.

Selain menyajikan berbagai pilihan kopi, cafe ini juga menawarkan menu non-kopi seperti Avocado, Choco Banana, dan beragam minuman lainnya. Harganya juga terjangkau, dengan hanya Rp 18.000 Anda bisa menikmati segelas Es Americano. Berbagai pilihan menu non-kopi juga tersedia, cocok untuk dinikmati bersama teman atau sahabat Anda. Lumos Cafe Depok menjadi salah satu pilihan yang tepat bagi mereka yang mencari tempat yang nyaman dan terjangkau untuk bersantai atau bekerja.

Alamat : Jl. Raya Pengasinan No.5, Sawangan Lama, Kec. Sawangan, Kota Depok, Jawa Barat 16511

Jam Buka : Setiap hari pukul 11.00 – 23.00 WIB

3. Siliwangi Coffee Space

Siliwangi Coffee Space

Siliwangi Social Space hadir menawarkan cafe dengan konsep kekinian dan juga instagramable. Tempat nongkrong ini memiliki lahan yang cukup luas, nyaman dan fasilitas di cafe ini juga sudah memadai.

Siliwangi Social Space ini menawarkan 2 area, yakni indoor dan outdoor. Untuk indoornya tersedia banyak tempat duduk dan meja yang dilengkapi stop kontak pada setiap sudutnya. Di area indoor ini juga memiliki fasilitas ruangan AC yang membuat siapapun nyaman dan betah untuk sekedar nongkrong atau bekerja.

Selain menyajikan berbagai pilihan kopi, Siliwangi Coffee Space juga menawarkan menu lain seperti Chocolate, Red Velvet, dan beragam minuman dan Makanan Lainnya lainnya. Harganya juga terjangkau, dengan hanya Rp 18.000 Anda bisa menikmati segelas Es Americano atau Rp 13.000 untuk varian Hot Americano. 

Alamat : Jl. Anggrek, Cinangka, Kec. Sawangan, Kota Depok, Jawa Barat 16516

Jam Buka : Setiap hari pukul 08.00 – 22.00 WIB

4. Kong Djie Coffee

Kong Djie Coffee

Kong Djie Coffee telah membuka cabang di berbagai wilayah di Jakarta, termasuk salah satunya berlokasi di Jalan Raihan, Pengasinan, Kecamatan Sawangan, Kota Depok. Bagi penggemar kopi, Kong Djie Coffee menawarkan pengalaman menikmati kopi Belitung yang lezat, cocok dinikmati bersama teman-teman, keluarga dan juga bekerja.

Desain interior tempatnya sangat nyaman, cocok untuk mereka yang ingin berbagi cerita. Cafe ini memiliki dua area, baik di dalam ruangan maupun di luar ruangan yang bisa anda pilih untuk kenyamanan anda beraktivitas selama di Kong Djie Coffee.

Harga untuk setiap menu di Kong Djie  juga terjangkau, dengan hanya Rp 18.000 Anda bisa menikmati secangkir Cappucino atau Rp 20.000 untuk varian Ice nya. Tentunya terdapat menu lainnya seperti menu Non-Coffee dan Maincourse nya.

Alamat : Jl. Raihan, Pengasinan, Kec. Sawangan, Kota Depok, Jawa Barat 16518

Jam Buka : Setiap hari pukul 06.00 – 23.00 WIB

5. Otto Warung Kopi

Otto Warung Kopi

Otto Warung Kopi merupakan sebuah tempat cafe yang menawarkan berbagai minuman kopi, pilihan minuman non-kopi, serta berbagai jenis makanan seperti Rice Bowl, Indomie dan Snack. Cafe ini tidak hanya sekedar tempat untuk menikmati kopi, dengan suasana yang nyaman dan santai, cafe ini menjadi pilihan ideal bagi mereka yang ingin bersantai sambil menikmati waktu luang bersama teman-teman atau keluarga.

Selain itu, tempat yang disediakan di Otto Warung Kopi juga sangat cocok untuk dijadikan tempat kerja atau belajar. Dengan meja-meja yang lapang dan nyaman, serta suasana yang tenang, cafe ini memberikan pengalaman yang menyenangkan bagi para pekerja atau pelajar yang membutuhkan tempat yang kondusif untuk bekerja atau belajar.

Untuk masalah harga relatif murah untuk varian coffee berkisar Rp 12.000 hingga Rp 20.000  begitu juga untuk varian Snacknya.

Alamat : Ruko, Jl. Sawangan Permai, Sawangan Baru, Kec. Sawangan, Kota Depok, Jawa Barat 16511

Jam Buka : Setiap hari pukul 11.00 – 23.00

6. Makita Coffee Garden

Makita Coffee Garden

Makita Coffee Garden adalah sebuah kafe yang menghadirkan beragam pilihan minuman kopi, minuman tanpa kafein, dan camilan ringan. Ruangannya dirancang untuk menjadi tempat yang sempurna bagi para pelanggan yang ingin bersantai dengan teman atau bahkan bekerja.

Suasana cafe yang tenang dan nyaman menciptakan lingkungan yang cocok untuk melepaskan penat dari kesibukan sehari-hari atau untuk menyelesaikan tugas-tugas penting. Dengan fasilitas yang disediakan, seperti meja yang lapang dan konektivitas Wi-Fi yang dapat diandalkan, Makita Coffee Garden menjadi pilihan yang ideal bagi mereka yang mencari tempat yang cocok untuk menghabiskan waktu santai atau untuk berproduktivitas dengan suasana yang menyenangkan.

Harga untuk setiap menu di Makita Coffee Garden juga terjangkau, dengan hanya Rp 18.000 Anda bisa menikmati secangkir Hot Americano. Tentunya terdapat menu lainnya seperti menu Nasi Goreng Rp 28.000.

Alamat : Jl. Garuda Raya No.577, Pasir Putih, Kec. Sawangan, Kota Depok, Jawa Barat 16519

Jam Buka : Setiap hari pukul 09.00 – 22.00 WIB

7. Warung Kopi Tepi Sungai

Warung Kopi Tepi Sungai

Ingin menikmati secangkir kopi sambil menikmati pemandangan sungai? Jangan khawatir! Warung Kopi Tepi Sungai siap memenuhi keinginanmu! Cafe ini menawarkan konsep yang unik dan pastinya akan menjadi pilihan yang sempurna untuk bersantai bersama teman-teman.

Sebagaimana namanya, cafe ini terletak di tepi sungai, sehingga para pengunjung dapat menikmati suasana alam yang menenangkan. Desain interior cafe ini sangat alami, sesuai dengan lingkungan sekitar, dan harmonis dengan pemandangan sungai yang terhampar di depannya. Bagi yang menginginkan pengalaman bersantai di cafe dengan suasana terbuka dan tenang, Warung Kopi Tepi Sungai adalah pilihan yang tepat.

Untuk harga menu yang ditawarkan untuk secangkir Americano di harga Rp 10.000 dan masih banyak varian makanan dan minuman lainnya. 

Alamat : Jl. Swadaya 1 No.71, Sawangan Lama, Kec. Sawangan, Kota Depok, Jawa Barat 16517

Jam Buka : Setiap hari pukul 09.00 – 23.00 WIB

8. Ol’ Pops Coffee Cinangka

Ol’ Pops Coffee Cinangka

Jika Anda mencari tempat yang istimewa dan tersembunyi, maka Ol’ Pops Coffee adalah pilihan yang tepat untuk menjelajah di Sawangan, Depok. Cafe ini dikenal dengan sebutan Ol’ Pops Coffee dan bisa menjadi tujuan menarik Anda di daerah Sawangan, Depok. Desain interiornya memancarkan nuansa alam yang kental, dengan banyak ornamen tanaman yang menyegarkan.

Dengan demikian, cafe ini menawarkan pengalaman yang segar dan asri bagi para pengunjungnya. Tidak hanya itu, cafe ini juga sangat cocok bagi para pecinta fotografi yang senang menangkap momen indah.

Alamat : Jl. Pendidikan No.77, Cinangka, Kec. Sawangan, Kota Depok, Jawa Barat 16516

Jam Buka : Setiap hari pukul 10.00 – 22.00 WIB

9. Atatu Kopi 

Atatu Kopi 

Atatu Kopi merupakan salah satu tempat hangout yang instagramable di Depok, yang berlokasi di daerah Bojongsari. Cafe populer ini merupakan cabang kedua dari jaringan outlet yang sebelumnya sudah ada di Jakarta. Walaupun masih baru, cafe ini telah menjalani soft opening sejak 21 Agustus 2022.

Atatu Kopi Bojongsari mengusung konsep modern dengan suasana yang sangat nyaman. Tempat ini memiliki ruang yang luas dan fasilitas yang memadai bagi para pengunjung.

Selain itu, Atatu Kopi Depok memiliki desain yang menawan, mengadopsi konsep ala Bali dengan sentuhan tropis yang khas. Setiap sudut cafe dihiasi dengan dekorasi dan ornamen khas Bali yang membuatnya sangat estetis dan cocok sebagai latar belakang untuk foto-foto yang menarik.

Cafe terbaru ini menawarkan berbagai pilihan menu makanan dan minuman yang lezat dengan harga yang terjangkau. Harga untuk secangkir hot Americano adalah Rp 17.000, sedangkan untuk varian dinginnya Rp 20.000. Menu makanannya juga cukup terjangkau, dengan harga mulai dari Rp 10.000 untuk seporsi donat.

Alamat : Jl. Jati No.75, Sawangan Baru, Kec. Sawangan, Kota Depok, Jawa Barat 16511

Jam Buka : Setiap hari pukul 09.00 – 22.00 WIB

Baca Juga : Rekomendasi Tempat Makan Di Sawangan Depok

Demikianlah rekomendasi Cafe di Sawangan yang Menyenangkan untuk Hangout atau Bekerja bersama teman, keluarga, atau sendirian. Dengan harga yang ramah, suasana yang nyaman, dan rasa makanan serta minuman yang lezat, cafe-cafe ini merupakan pilihan yang tepat untuk beraktivitas atau bersantai.

Author Profile

Muhammad Fikri
Sarjana teknologi yang menyukai menulis & travelling. Mempelajari secara mendalam tentang perkembangan teknologi dan sistem informasi.