Dalam bulan Ramadhan, tradisi berbuka puasa bersama menjadi momen yang dinanti-nanti oleh banyak orang. Di Sawangan Depok tahun 2024, ada beberapa pilihan tempat yang populer untuk acara buka bersama yang patut dicoba. Masing-masing tempat menawarkan suasana dan menu yang berbeda, memastikan pengalaman yang menyenangkan bagi semua orang yang menghadirinya.

Berikut adalah 8 rekomendasi tempat berbuka puasa, setiap tempat pastinya menawarkan hidangan yang beragam mulai dari makanan khas Indonesia hingga makanan dengan resep luar Negri. Nikmati waktu berbuka puasa dengan keluarga atau sahabat anda dengan mempertimbangkan rekomendasi tempat dari kami.

8 Tempat Buka Puasa di Sawangan Depok

1. Kampung Kecil Sawangan

Anda bisa mencoba Kampung Kecil, sebuah restoran keluarga yang terletak di daerah Pancoran Mas, Depok, sebagai pilihan untuk berbuka puasa. Restoran ini memiliki suasana kampung yang hangat dan akrab dengan konsep saung-saung yang menghadirkan nuansa di kampung.

Di sini, Anda dapat menikmati buka puasa dalam suasana yang nyaman dengan area lesehan tradisional serta ruang makan konvensional yang tersedia. Fasilitas seperti mushola dan area bermain anak juga turut tersedia, membuatnya cocok untuk seluruh anggota keluarga.

Tak hanya itu, menu yang disajikan di Kampung Kecil juga sangat menggugah selera dengan berbagai hidangan “indonesia banget” seperti nasi, ayam masak pedas, gurame telur asin, dan masih banyak lagi pilihan lainnya mulai dari hidangan utama hingga minuman serta sambal dan lalapan. Dengan berbagai pilihan yang lezat dan suasana yang ramah, Kampung Kecil bisa menjadi tempat yang sempurna untuk merayakan buka puasa bersama keluarga dan teman.

2. Sambal Bakar Indonesia

Anda dapat mencoba Sambal Bakar Indonesia sebagai destinasi berbuka puasa yang menarik. Tempat ini tidak hanya menyediakan pilihan ayam, tetapi juga berbagai lauk pauk lainnya seperti ikan gurame, cumi, iga bakar, dan masih banyak lagi, termasuk lauk langka seperti burung dan baby crab yang disajikan dengan sambal yang dibakar di atas cobek panas.

Salah satu hal yang membuat pengalaman makan di Sambal Bakar Indonesia istimewa adalah pengunjung dapat langsung menikmati hidangan yang disajikan di atas cobek panas yang sebelumnya telah dibakar di atas kompor. Selain itu, pengunjung juga diberi kebebasan untuk memilih tingkat kepedasan sambal sesuai dengan preferensi masing-masing.

Dengan harga mulai dari Rp 15.000 per porsi, Anda dapat menikmati beragam menu lezat yang ditawarkan di sini. Dengan suasana yang unik dan cita rasa yang khas, Sambal Bakar Indonesia bisa menjadi pilihan yang menarik untuk berbuka puasa bersama teman atau keluarga.

3. Rumah Makan Kari Minang

Anda bisa mempertimbangkan Rumah Makan Kari Minang sebagai tempat berbuka puasa bagi anda yang lebih suka makanan khas lokal. Tempat ini menyajikan berbagai macam makanan dan minuman, mulai dari aneka ayam, bebek, fast food, hingga berbagai jenis nasi yang bisa dinikmati bersama keluarga, teman, atau sahabat. Di sini, Anda akan menemukan beragam menu masakan yang lezat dan menggugah selera.

Selain itu, harga di Rumah Makan Kari Minang cukup terjangkau untuk berbagai kalangan. Dengan suasana yang hangat dan hidangan khas Sumatera Barat yang nikmat, tempat ini menjadi destinasi yang sempurna untuk menikmati hidangan bersama orang-orang terdekat.

Lokasinya berada di Pertigaan Pengasinan, dan harga setiap porsi dimulai dari Rp 15.000, namun dapat bervariasi tergantung jenis hidangan yang dipesan. Dengan harga yang terjangkau dan beragam pilihan menu yang lezat, Rumah Makan Kari Minang bisa menjadi pilihan yang tepat untuk berbuka puasa dengan kenikmatan dan kehangatan bersama orang-orang tercinta.

4. Mie Gacoan Depok Sawangan 

Anda mungkin ingin mempertimbangkan Mie Gacoan sebagai pilihan tempat berbuka puasa di Sawangan. Tempat makan yang sedang populer ini menawarkan makanan dengan harga terjangkau, suasana yang nyaman, dan cita rasa yang lezat.

Dikenal dengan kreasi mie yang unik, Mie Gacoan menjadi favorit di kalangan pengunjung. Tidak hanya itu, mereka juga menawarkan dim sum dan berbagai minuman es yang menyegarkan. Biasanya, tempat ini ramai dengan para pemuda yang mencari hidangan murah dan lezat, jadi bersiaplah bersabar untuk sedikit mengantri !

Dengan suasana yang cozy dan harga yang ramah di kantong, Mie Gacoan bisa menjadi pilihan tepat untuk berbuka puasa dengan santai bersama teman atau keluarga.

5. Telaga Seafood

Telaga Seafood adalah tujuan utama bagi penggemar hidangan laut yang menawarkan berbagai pilihan yang menggiurkan seperti udang, kepiting, gurami, kerang, dan masih banyak lagi. Dengan perhatian yang besar pada kualitas dan variasi menu, restoran ini memberikan pengalaman kuliner yang tak terlupakan bagi semua pelanggan.

Suasana yang bersih dan modern di Telaga Seafood menambah nilai plus yang membuat hidangan terasa semakin nikmat. Dengan dekorasi menarik dan lingkungan yang menyenangkan, tempat ini sangat cocok untuk berbuka puasa santai bersama keluarga, teman, atau bahkan untuk pertemuan bisnis.

Selain itu, pelayanan yang ramah dan profesional juga menjadi daya tarik utama Telaga Seafood. Staf restoran selalu siap membantu dan melayani setiap kebutuhan pelanggan dengan senyum dan keramahan yang menyenangkan.

6. Teras Sawangan Resto

Bagi keluarga yang ingin menghabiskan waktu bersama anak-anak sambil menunggu waktu berbuka puasa, Teras Sawangan Resto & Playground bisa menjadi pilihan yang cocok. Tempat ini menawarkan suasana yang segar dan nyaman, dilengkapi dengan area bermain yang akan membuat anak-anak senang dan betah. Restoran ini juga menyajikan beragam menu, mulai dari hidangan western seperti steak dan pasta, hingga masakan nusantara, Jepang, dan Thailand, sehingga memenuhi selera makan keluarga dengan baik.

Dengan suasana yang tenang dan penuh hijauan, Teras Sawangan Resto & Playground memberikan kesempatan bagi orang tua untuk bersantai menunggu waktu berbuka sambil bermain bersama anak-anak di berbagai wahana yang tersedia. Harga setiap porsi berkisar antara Rp 25.000 hingga Rp 125.000, sehingga terdapat pilihan yang sesuai dengan anggaran keluarga. 

7. Gemintang

Gemintang juga dapat menjadi tepat untuk berbuka puasa di bulan Ramadhan. Restoran ini menyajikan berbagai macam hidangan mulai dari burger, sandwich, hingga steak, serta minuman segar. Tidak hanya itu, mereka juga menawarkan berbagai varian menu dengan rasa yang lezat, semuanya dengan harga yang terjangkau, mulai dari Rp 50.000 untuk setiap porsi.

Selain menjadi tempat yang cocok untuk menikmati waktu berbuka puasa bersama teman-teman, Gemintang juga merupakan destinasi yang ideal untuk keluarga. Restoran ini dilengkapi dengan area playground yang akan membuat anak-anak merasa senang dan nyaman saat bermain. Dengan adanya fasilitas ini, keluarga dapat menghabiskan waktu berkualitas bersama sambil menikmati santapan lezat di restoran ini. Dengan suasana yang nyaman dan menu yang beragam, Gemintang bisa menjadi pilihan yang sempurna untuk berbuka puasa bersama orang-orang terdekat.

8. Jonkira Ramen

Menemukan ramen yang lezat, terjangkau, dan sesuai dengan prinsip halal mungkin menjadi sebuah tantangan terlebih untuk dinikmati saat berbuka puasa. Namun, kini di Sawangan, Depok, terdapat Jonkira Ramen yang menawarkan beragam varian ramen dengan kuah gurih yang menggugah selera, lengkap dengan berbagai topping yang menggiurkan. Terletak di Kawasan Sawangan, Depok, Jonkira Ramen menawarkan berbagai hidangan lezat dengan harga mulai dari Rp 30.000.

Satu mangkuk ramen dengan kuah kaldu yang kental dan gurih pastinya akan memanjakan lidah siapa pun. Ditambah lagi dengan mie yang kenyal dan lembut, serta berbagai topping seperti daging ayam, telur, sayuran, dan nori, akan menambah kenikmatan hidangan. Dengan pilihan menu khas Jepang yang lezat dan harga yang terjangkau, Jonkira Ramen bisa menjadi tempat yang tepat untuk berbuka puasa di bulan Ramadan.

Dengan beragam pilihan,  tempat buka bersama yang menarik di Sawangan Depok tahun 2024, tidak sulit untuk menemukan tempat yang sesuai dengan selera dan preferensi Anda. Tentunya ini tidak hanya untuk mereka yang tinggal didaerah sawangan, namun juga bisa dijadikan tempat berbuka bagi anda yang gemar berkeliling daerah Sawanga Depok sambil menunggu waktu berbuka puasa.

Author Profile

Muhammad Fikri
Sarjana teknologi yang menyukai menulis & travelling. Mempelajari secara mendalam tentang perkembangan teknologi dan sistem informasi.