Sebagai warna netral, kelebihan dari warna abu-abu muda adalah bisa dikombinasikan dengan warna lainnya. Bahkan tidak jarang jika kombinasi warna cat rumah abu-abu muda ini bisa memberikan penampilan elegan, tenang, sejuk, kalem, dan cozy.

Penasaran bagaimana kombinasi warna cat rumah abu-abu muda untuk semua ruangan di rumah Anda? Simak terus ulasan selengkapnya di bawah ini, ya!

Ragam Pilihan Kombinasi Warna Cat Rumah Abu-abu Muda

Sebagian besar orang mungkin menganggap bahwa warna abu-abu muda itu membosankan dan terlalu monoton. Bahkan tidak sedikit orang yang menghindari pemilihan warna ini. Padahal, jika dipadukan dengan warna yang sesuai, warna netral ini bisa memberikan penampilan yang estetik, lho!

Kombinasi warna cat rumah abu-abu muda dengan lainnya berpotensi memberikan kesan yang unik, elegan, dan terlihat cantik. Seperti beberapa ragam pilihan di bawah ini, yakni:

Kombinasi Warna Cat Abu-abu Muda dengan Hitam untuk Area Depan Rumah

model teras panjang depan rumah

Perpaduan dua warna netral yang tidak lekang oleh waktu, abu-abu muda dan hitam bisa Anda aplikasikan pada area depan rumah. Penggunaan warna ini cocok untuk Anda yang memiliki fasad rumah dengan tema industrial dan minimalis. Akan tetapi, Anda juga perlu memperhatikan penggunaan dekorasi atau furniture yang tepat agar kombinasi kedua warna ini tidak terlalu mencolok.

Kesegaran Warna Kuning di Ruang Tamu

Kesegaran Warna Kuning di Ruang Tamu

Siapa bilang warna cerah seperti kuning tidak bisa dipadukan dengan abu-abu muda? Sesuai warnanya, kuning bisa menghadirkan suasana cerah di rumah Anda. Lalu hadirnya warna abu-abu muda bisa memberikan rasa nyaman dan santai. Perpaduan kedua warna ini bisa Anda sajikan di ruang tamu untuk memberikan kesegaran tersendiri.

Padukan dengan Warna Hijau

Padukan dengan Warna Hijau

Si hijau yang alami akan membuat ruangan Anda terasa segar dan menyejukkan. Terlebih jika dipadukan dengan warna abu-abu muda. Tapi sebaiknya, jangan menggunakan warna hijau tua karena bisa menghasilkan warna yang over. Lebih baik pilih juga warna hijau muda atau hijau pastel agar bisa mengimbangi warna abu-abunya.

Suasana Nyaman dengan Si Biru di Kamar Tidur

kombinasi warna cat abu abu muda

Selanjutnya, ada kombinasi warna cat rumah abu-abu muda dengan biru yang tidak pernah salah. Kelebihan dari kombinasi kedua warna ini adalah bisa membuat ruangan terlihat nyaman, rileks, dan cozy. Cocok digunakan untuk pewarnaan di kamar tidur atau ruang keluarga. Tempatkan furniture dengan warna senada untuk mempercantik tampilan ruangan.

Si Netral Putih

Si Netral Putih

Bisa dikatakan bahwa warna putih merupakan pilihan yang paling aman jika dipadukan dengan warna lainnya. Selain bisa mengimbangi warna dasarnya, warna netral ini juga memberikan kesan bersih, lega, dan minimalis. Ditambah dengan dekorasi dan furniture yang cocok, akan memperindah tampilan ruangan. Jangan lupa tempatkan pot bunga untuk membuat suasana ruangan menjadi segar.

Kombinasi Warna Cat Rumah Abu-abu Muda dengan Coklat

Kombinasi Warna Cat Rumah Abu-abu Muda dengan Coklat

Jika Anda menyukai aksen kayu pada tampilan rumah, mungkin Anda akan mempertimbangkan kombinasi warna cat rumah abu-abu muda dengan coklat. Apabila Anda tidak mau menggunakan cat, Anda bisa menggunakan partisi kayu atau teknik wall moulding untuk mempercantik ruangan. Kombinasi warna ini cocok untuk Anda yang menyukai rumah bergaya Jepang.

Abu-abu Muda dan Merah

Abu-abu Muda dan Merah

Bagi Anda yang menyukai warna mencolok, coba kombinasi warna cat rumah abu-abu dengan merah. Warna cerah ini bisa menghadirkan kesan tegas dan kuat di rumah Anda. Coba aplikasikan kedua warna ini di kamar tidur atau area teras belakang rumah. Kelebihan dari kedua warna ini adalah Anda tidak perlu takut untuk menggunakan dekorasi atau perabotan dengan warna yang mencolok juga.

Si Netral Krem

Si Netral Krem

Selain putih, warna netral lainnya yang tidak boleh dilewatkan adalah krem. Kombinasi warna cat rumah abu-abu muda dengan krem akan menghasilkan tampilan yang kalem, sejuk, dan juga menenangkan. Dilengkapi dengan dekorasi yang sesuai, Anda bisa memberikan kesan mewah dan elegan saat memadukan dua warna ini, lho.

Abu-abu Muda dan Pink

Abu-abu Muda dan Pink

Bingung ingin memberikan warna apa untuk kamar tidur anak perempuan? Coba Anda gunakan kombinasi warna cat rumah abu-abu muda dengan pink. Dua warna ini bisa memberikan kesan ruangan yang lembut, feminim, dan tentunya bisa memberikan kesan ceria bagi si penggemar warna pink.

Duo Abu-abu

Duo Abu-abu

Satu lagi kombinasi warna yang tidak boleh Anda lewatkan begitu saja adalah duo abu-abu. Yaitu perpaduan abu-abu muda dan abu-abu tua. Anda nanti akan melihat bahwa kedua warna ini menghasilkan intensitas yang berbeda. Satu warna memberikan kesan yang kalem, dan satunya lagi terkesan tegas. Duo warna ini merupakan perpaduan yang patut Anda coba. Terutama jika Anda yang ingin menghadirkan suasana ruangan yang minimalis, industrial, elegan, dan kompak.

Itulah beberapa ragam pilihan kombinasi warna cat rumah abu-abu muda dengan yang lainnya. Dari semua warna di atas, Anda lebih suka yang mana? Semoga artikel ini bermanfaat!

Author Profile

Shirley Candrawardhani
Shirley berkarir sebagai penulis profesional sejak 2012 yang berantusias menulis topik seputar bisnis, keuangan, dan hukum.