Teras depan rumah adalah tempat yang multifungsi, selain untuk menyambut tamu yang datang ke rumah anda, anda bisa bersantai, berkumpul bersama keluarga, atau mengadakan acara bersama teman-teman.

Oleh karena itu, material pelapis lantai yang digunakan untuk area semi outdoor ini haruslah kokoh, menawan, dan praktis. Salah satu bahan material yang bisa digunakan untuk menambah daya tarik teras rumah anda yaitu granit.

lantai granit

Menggunakan ubin granit dengan berbagai Motif dapat memberikan sentuhan elegan pada teras rumah anda. Selain memiliki kekuatan yang tinggi, pelapis lantai dari bahan granit ini juga dapat meningkatkan estetika visual rumah anda. Apakah anda tertarik untuk menciptakan area makan terbuka, ruang santai yang nyaman, atau bahkan membangun kolam renang kecil di teras rumah anda, lantai dari bahan granit untuk teras dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan preferensi anda.

6 Motif Lantai Granit Teras Rumah Idaman

1. Lantai Granit Motif Kayu

Lantai Granit Motif Kayu

Penggunaan bahan granit dengan motif kayu untuk lantai teras rumah adalah pilihan yang menarik dan estetik. Ini menggabungkan kekuatan dan keawetan granit dengan kehangatan dan keindahan motif kayu, menciptakan ruang luar yang menarik dan elegan. 

Salah satu keuntungan utama dari menggunakan granit motif kayu dibandingkan dengan menggunakan bahan kayu adalah tahan lama dan mudah perawatannya. Granit secara alami tahan terhadap cuaca outdoor, tahan terhadap goresan, dan mudah dibersihkan. Dengan motif yang dapat menyerupai kayu asli, anda dapat menambahkan sentuhan alami ke teras anda tanpa khawatir akan kerusakan atau perawatan yang rumit seperti yang terjadi pada kayu asli.

Selain itu, granit motif kayu juga memberikan fleksibilitas desain yang luas. anda dapat memilih dari berbagai macam pola, warna, dan ukuran yang sesuai dengan gaya dekorasi dan kebutuhan rumah anda. Dengan demikian, penggunaan granit motif kayu tidak hanya menciptakan tampilan yang indah, tetapi juga memperpanjang umur dan memperkuat struktur lantai teras anda.

2. Lantai Granit Motif Marmer

Lantai Granit Motif Marmer

Penggunaan bahan granit dengan motif marmer untuk lantai rumah adalah pilihan yang elegan dan mewah. Granit motif marmer memberikan tampilan yang sangat estetis dan klasik, menambahkan sentuhan kemewahan ke interior rumah anda. 

Salah satu keunggulan utama granit motif marmer adalah keindahan alaminya yang menyerupai marmer asli, tetapi dengan kekuatan dan ketahanan yang lebih baik. Dibandingkan dengan marmer alami, granit motif marmer lebih tahan terhadap goresan, noda, dan kerusakan akibat pemakaian sehari-hari. Hal ini membuatnya menjadi pilihan yang lebih praktis untuk lantai rumah, terutama di area dengan lalu lintas tinggi.

Selain itu, granit motif marmer juga memiliki berbagai pilihan warna dan pola yang bervariasi, sehingga anda memiliki fleksibilitas dalam mendesain teras rumah sesuai dengan preferensi anda. Dengan tampilan yang elegan dan kemudahan perawatannya, penggunaan granit motif marmer dapat meningkatkan nilai estetika dan nilai properti rumah anda secara keseluruhan

Baca Juga : Marmer VS Granit, Mana Yang Lebih Unggul?

3. Lantai Granit Motif Abstrak

Lantai Granit Motif Abstrak

Penggunaan bahan granit dengan motif abstrak untuk lantai teras rumah adalah pilihan yang menarik dan modern. Granit motif abstrak dapat memberikan tampilan yang unik dan berbeda, serta menjadi titik fokus yang menarik dalam desain teras anda.

Salah satu keuntungan utama dari menggunakan granit motif abstrak adalah kemampuannya untuk menambahkan unsur artistik dan keberagaman ke teras rumah anda. Dengan motif yang tidak terikat pada pola atau gambar tertentu, granit motif abstrak memberikan kebebasan dalam mengekspresikan gaya dan kepribadian anda..

Dengan penggunaan granit motif abstrak, anda dapat menciptakan teras rumah yang unik, modern, dan menarik, serta meningkatkan nilai estetika dan keindahan rumah anda secara keseluruhan.

4. Lantai Granit Motif Batu Alam

Lantai Granit Motif Batu Alam

Penggunaan bahan granit motif batu alam untuk lantai teras rumah memiliki keunggulan yang signifikan dibandingkan dengan menggunakan batu alam asli. Pertama-tama, granit motif batu alam menawarkan kekuatan, daya tahan, dan ketahanan terhadap cuaca outdoor yang lebih baik daripada batu alam asli. Ini berarti lantai teras granit lebih tahan terhadap goresan, noda, dan kerusakan akibat paparan sinar matahari, hujan, atau cuaca ekstrim lainnya.

Selain itu, granit motif batu alam juga menawarkan keberagaman pola dan warna yang lebih banyak dan bervariasi daripada batu alam asli. Dengan berbagai pilihan motif batu alam yang tersedia, anda memiliki fleksibilitas untuk memilih tampilan yang sesuai dengan desain rumah atau berdasarkan preferensi pribadi anda.

Selain keunggulan dari bahannya, penggunaan granit motif batu alam juga lebih ramah lingkungan dibandingkan dengan menggunakan batu alam asli. Penggunaan granit sebagai bahan lantai mengurangi eksploitasi sumber daya alam yang terkait dengan penambangan batu alam asli, sementara masih menyajikan tampilan alami yang menawan yang menyerupai bebatuan alam asli.

5. Lantai Granit Motif Glossy

Lantai Granit Motif Glossy

Penggunaan bahan granit glossy, terutama dalam warna hitam atau putih, untuk lantai rumah adalah pilihan yang menghadirkan kesan modern, elegan, dan sangat menawan. Warna hitam glossy memberikan sentuhan mewah dan dramatis, sementara warna putih glossy memberikan kesan bersih, cerah, dan lapang.

Keunggulan utama dari granit glossy adalah kemampuannya untuk mencerminkan cahaya dengan indah, menciptakan efek visual yang memperluas teras rumah dan memberikan tampilan yang sangat stylish. Warna hitam glossy dapat memberikan sentuhan netral dan berkelas, sementara warna putih glossy memberikan kesan minimalis yang bersih dan modern.

Penggunaan granit glossy dalam warna hitam atau putih tidak hanya menciptakan tampilan yang elegan dan bertekstur, tetapi juga meningkatkan nilai estetika dan daya tarik rumah anda secara keseluruhan. Dengan demikian, penggunaan granit glossy hitam atau putih untuk lantai teras rumah adalah pilihan yang stylish, modern, dan elegan.

6. Lantai Granit Motif Matte

Lantai Granit Motif Matte

Penggunaan bahan granit doff untuk lantai teras rumah adalah pilihan yang menarik dan estetis. Granit doff memberikan tampilan yang lebih alami dan elegan karena permukaannya yang tidak berkilau. Dengan tekstur yang lembut dan matte, granit doff menciptakan kesan yang lebih hangat dan ramah di luar ruangan.

Keunggulan utama granit doff adalah daya tarik visualnya yang kuat dan kesan alaminya yang lebih menyerupai batu alam. Walaupun tidak memiliki kilau seperti granit glossy, granit doff memiliki keindahan yang khas dan menarik dalam warna-warna alaminya.

Selain itu, granit doff memiliki sifat pada permukaannya yang lebih kasar juga dapat memberikan daya cengkram yang baik, menjadikannya aman dan nyaman digunakan di area luar ruangan seperti teras.

Penggunaan granit doff untuk lantai teras rumah tidak hanya menciptakan tampilan yang indah dan alami, tetapi juga memberikan kepraktisan dan daya tahan yang luar biasa. Dengan demikian, granit doff adalah pilihan yang cerdas dan berkelanjutan untuk meningkatkan nilai estetika dan fungsi teras rumah anda.

Dengan memilih granit sebagai bahan untuk teras depan rumah, anda memiliki kesempatan untuk menciptakan teras rumah yang tidak hanya elegan dan modern, granit sebagai bahan lantai memiliki keunggulan dalam hal kekuatan, tahan lama, dan kemudahan perawatan.

Granit dapat menahan cuaca ekstrim outdoor dengan baik, tahan terhadap goresan, noda, dan tentunya  juga kokoh dari kerusakan akibat pemakaian sehari-hari. Ini menjadikannya pilihan yang praktis dan berkelanjutan untuk lantai teras, terutama teras rumah merupakan salah satu tempat untuk anda dapat beraktifitas sehari – hari.

Author Profile

Muhammad Fikri
Sarjana teknologi yang menyukai menulis & travelling. Mempelajari secara mendalam tentang perkembangan teknologi dan sistem informasi.