Anda sedang mencari inspirasi untuk lantai kamar mandi di rumah? Memilih lantai yang cocok untuk kamar mandi bukan hanya akan meningkatkan pengalaman mandi, tetapi juga dapat memberikan dampak yang signifikan terhadap tampilan keseluruhan interior kamar mandi.

Tidak hanya dari segi pengalaman saat mandi dan memberikan tampilan yang memukau, aspek keselamatan juga perlu diperimbangkan saat memilih bahan untuk lantai kamar mandi. Lantai kamar mandi yang licin tentunya juga dapat membahayakan kesehatan dan keselamatan seluruh penghuni rumah.

Memilih lantai yang sesuai untuk lantai kamar mandi tentunya merupakan tugas yang tidak mudah. Ada banyak faktor yang harus dipertimbangkan saat memilih bahan untuk lantai, terutama untuk lantai kamar mandi. selain dari faktor untuk pengalaman mandi yang lebih asik, salah satu faktor utamanya adalah menentukan bahan dan kualitas lantai terlebih jika anda ingin menggunakan keramik, karena tidak semua jenis keramik cocok digunakan sebagai lantai kamar mandi. Untuk membantu Anda menemukan keramik yang tepat untuk lantai kamar mandi, berikut ini kami berikan 7 rekomendasi lantai yang memiliki permukaan tidak licin.

8 Lantai Kamar mandi Anti licin

1. Lantai Kamar Mandi Granit

lantai kamar mandi granit

Lantai kamar mandi dari bahan granit menawarkan beragam variasi gaya dan warna yang menarik. Jenis lantai ini memberikan kesan elegan dan mewah, meskipun dengan harga yang lebih tinggi. Namun, granit juga memiliki keunggulan, seperti ketahanan yang luar biasa dan kemampuan untuk tetap bersinar karena memiliki pori-pori yang lebih sedikit.

Penggunaan granit untuk lantai kamar mandi bisa menjadi pilihan terutama untuk anda yang memiliki desain rumah dengan lantai yang juga menggunakan bahan granit. keselarasan ini akan membuat rumah anda lebih mewah dan tentunya meningkatkan nilai properti anda. Berkat bahan dasarnya yang terbuat dari bebatuan tentunya Granit tidak akan terlalu licin, jika dibandingkan dengan menggunakan keramik sebagai lantai kamar mandi

2. Lantai Kamar Mandi Marmer

Menggunakan marmer sebagai bahan lantai kamar mandi dapat memberikan sentuhan kemewahan dan keindahan yang memukau. Selain itu, keberadaan marmer juga mampu menambah nilai estetika dan elegansi pada kamar mandi anda

Keunggulan lainnya adalah kekuatan serta ketahanan marmer terhadap air dan kelembapan, menjadikannya pilihan yang sangat cocok untuk lingkungan kamar mandi yang sering terpapar dengan air. Dengan pemeliharaan yang tepat, lantai kamar mandi dari marmer dapat memberikan kesan yang timeless dan tahan lama dalam jangka waktu yang panjang.

Baca Juga : Berapa Tinggi Ideal Wastafel Dari Lantai? Ini Penjelasannya!

3. Lantai Kamar Mandi Keramik Koral

Pilihan lantai kamar mandi dari keramik dengan motif koral dapat memberikan sentuhan keindahan alami yang menyegarkan pada kamar mandi. Dengan motif yang menggambarkan suasana alami, seperti koral dan motif-motif laut lainnya.

Lantai ini dapat menciptakan suasana yang tenang dan santai di kamar mandi Anda. Selain memberikan tampilan yang menarik, keramik dengan motif koral juga memiliki keunggulan dalam hal keawetan dan kemudahan perawatan, menjadikannya pilihan yang praktis dan estetis untuk ruang kamar mandi Anda.

4. Lantai Kamar Mandi Hexagonal

Pilihan untuk menerapkan keramik hexagonal sebagai lantai kamar mandi dapat memberikan dimensi yang lebih luas dan menarik bagi ruangan tersebut. Dengan bentuk hexagonal yang khas, pilihan ini mampu memberikan sentuhan modern dan elegan yang menambah daya tarik pada desain interior kamar mandi Anda.

Salah satu keunggulan utama dari penggunaan keramik hexagonal adalah kemampuannya untuk menciptakan ilusi optik yang memperluas tampilan ruangan, menciptakan kesan luas yang lebih besar. Selain itu, kepraktisan dan kelembutan keramik hexagonal dalam pemasangan dan perawatan juga menjadi nilai tambahnya, menjadikannya pilihan yang estetis dan fungsional untuk meningkatkan keindahan dan kenyamanan lantai kamar mandi Anda.

5. Lantai Kamar Mandi Kayu

Anda dapat memilih untuk mengaplikasikan keramik dengan motif kayu yang menghadirkan kesan elegan dan hangat untuk lantai kamar mandi Anda. Selain memberikan karakter yang lebih menonjol, penggunaan keramik dengan motif kayu juga dapat mengurangi risiko kotoran yang terlihat pada lantai kamar mandi berwarna putih. Jika Anda memiliki preferensi terhadap gaya rustic.

Untuk menjadi alternatif dari lantai kamar mandi dari bahan kayu, penggunaan keramik dengan motif kayu bisa menjadi alternatif yang tepat, menarik dan tentunya lebih ekonomis jika dibandingkan dengan lantai kamar mandi menggunakan bahan dasar bebatuan alam.

Penggunaan kayu sebagai lantai kamar mandi bisa menjadi licin jika tidak rajin dirawat dan dibersihkan, namun dengan perawatan dan pembersihan rutin hal seperti ini dapat dihindari

6. Lantai Kamar Mandi Vinyl

Lantai Kamar Mandi Vinyl

Lantai Vinyl adalah pilihan yang sangat baik untuk diterapkan di kamar mandi Anda. Meskipun ubin batu atau keramik sering menjadi pilihan yang umum, lantai vinil menawarkan keunggulan yang signifikan dengan harga yang lebih terjangkau, menjadikannya alternatif yang menarik dibandingkan dengan lantai kamar mandi berbahan dasar kayu.

Selain itu, lantai vinyl menawarkan sejumlah keunggulan yang patut dipertimbangkan. Di antaranya adalah desain visual yang menarik, kemampuan untuk menahan kelembaban dengan efektif bahkan dalam menghadapi volume air yang signifikan, beragam pilihan perlindungan anti-selip untuk meningkatkan keselamatan, kemudahan pemasangan yang dapat menghemat waktu dan biaya instalasi, serta aspek hemat biaya yang menjadi pertimbangan penting bagi banyak orang.

7. Lantai Kamar Mandi Mosaik

Lantai Kamar Mandi Mosaik

Penggunaan keramik mosaik pada lantai kamar mandi dapat memberikan sentuhan artistik yang elegan dan unik pada ruangan tersebut. Dengan pola-pola kecil yang terbentuk dari potongan-potongan keramik, lantai ini menciptakan tampilan yang menarik.

Keuntungan utama dari penggunaan keramik mosaik adalah fleksibilitasnya dalam menciptakan desain yang sesuai dengan preferensi estetika Anda. Selain itu, keramik mosaik juga tahan terhadap air dan kelembapan, sehingga cocok untuk lingkungan kamar mandi yang sering terpapar air. Dengan beragam warna, bentuk, dan motif yang tersedia, keramik mosaik memberikan kesempatan bagi Anda untuk mengekspresikan kreativitas dan menciptakan tampilan yang unik dalam kamar mandi Anda.

8. Lantai Kamar Mandi Keramik Timbul

Penggunaan keramik timbul pada lantai kamar mandi dapat memberikan dimensi tambahan pada desain ruangan tersebut. Dengan tekstur yang menonjol, keramik ini tidak hanya memberikan sentuhan visual yang menarik, tetapi juga memberikan pengalaman taktil yang unik saat Anda berjalan di atasnya.

Selain itu, keramik timbul juga dapat memberikan daya tarik artistik yang menyegarkan pada kamar mandi Anda. Kelebihan lainnya adalah kemampuannya untuk memberikan perlindungan anti-selip, sehingga meningkatkan keamanan saat kamar mandi dalam kondisi basah. Dengan beragam pilihan desain dan warna yang tersedia, keramik timbul menjadi opsi yang menarik untuk menambahkan karakter pada lantai kamar mandi Anda.

Begitu banyaknya pilihan lantai kamar mandi yang tersedia untuk dipilih, bukan? Selain mengikuti desain interior ruangan, pastikan untuk mempertimbangkan keunggulannya yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Jika perlu, jangan ragu untuk meminta bantuan dari profesional desain interior untuk membantu Anda menentukan jenis lantai yang cocok!

Author Profile

Muhammad Fikri
Sarjana teknologi yang menyukai menulis & travelling. Mempelajari secara mendalam tentang perkembangan teknologi dan sistem informasi.