Pasir Putih Sawangan yang berada di Depok, bisa menjadi alternatif pilihan untuk liburan keluarga. Bagaimana tidak, menghabiskan akhir pekan sambil bermain air dan wahana seru lainnya, pasti sangat menyenangkan. Tempat wisata ini cocok untuk Anda yang ingin menghibur si kecil dengan biaya terjangkau.

Tidak hanya itu, di Pasir Putih Sawangan juga menyediakan wahana permainan air seru yang tentunya bisa membangun bonding dan membuat memori bersama keluarga. Lalu kira-kira, apa yang membuat taman wisata air ini menjadi istimewa dan cocok untuk pilihan liburan keluarga? Mari kita simak bersama ulasannya di bawah ini.

Ada Apa di Pasir Putih Sawangan?

Pasir Putih Sawangan, Alternatif Tempat Wisata Akhir Pekan Bersama Keluarga Tercinta

Bagi Anda yang belum tahu, Pasir Putih Sawangan merupakan salah satu taman wisata air yang berada di Sawangan, Depok. Tempat liburan ini menjadi pilihan banyak keluarga karena lokasinya yang mudah diakses, harga tiket yang terjangkau, dan juga banyak pilihan wahana yang bisa dinikmati oleh anak-anak serta dewasa.

Anda tidak perlu takut membiarkan anak-anak bermain. Sebab tempat wisata yang luas ini diklaim aman untuk anak-anak. Terlebih ada taman yang alasnya diberikan rumput sintetik. Sehingga bisa melatih sensori si kecil.

Wahana Kolam Renang

Atraksi utama dari tempat wisata ini adalah kolam renangnya. Total, ada tiga kolam renang dengan kedalaman yang berbeda-beda. Lalu ada juga wahana seluncuran yang bisa memacu adrenalin khusus untuk pengunjung remaja dan dewasa. Bagi pengunjung anak-anak, bisa menikmati seluncuran pendek yang ada di kolam renang.

Sama seperti taman wisata air lainnya, di sini juga ada ember tumpah dan air mancur yang bisa dinikmati oleh semua kalangan. Dengan kata lain, semua pengunjung bisa bersenang-senang di sini.

Baca Juga: Rekomendasi Kolam Renang Di Sawangan

Naik ATV di Pasir Putih Sawangan

Salah satu kegiatan yang tidak boleh dilewatkan adalah bermain ATV. Meskipun berada di area waterpark, pengelola sudah menyediakan jalur yang cukup terjal dan berbatu. Siap menyambut Anda dengan segala tantangannya dan menguji adrenalin. Bagi Anda yang baru mencoba pertama kalinya, Anda bisa meminta bantuan staff untuk mendampingi. Jadi tidak perlu takut lagi.

Atraksi Outbound

Pasir Putih Sawangan, Alternatif Tempat Wisata Akhir Pekan Bersama Keluarga Tercinta

Kendati atraksi utamanya adalah kolam renang, Anda juga akan menemukan banyak permainan yang bisa mengasah kemampuan dan menguji adrenalin anak. Seperti area outbound dilengkapi dengan wahana yang disesuaikan usia pengunjung. Ada flying fox, circuit games, kolam tangkap ikan, hingga playground.

Pengunjung dewasa juga bisa bersenang-senang, loh. Anda bisa mencoba wahana seru seperti triangle, galon bocor, toxic waste, giant donut, pipeline, dan kotak penyelamat.

Fasilitas yang Ada di Pasir Putih Sawangan

Sepertinya, pengelola memikirkan dan mengedepankan kenyamanan serta kepuasan pengunjung. Selain menyediakan berbagai wahana dan atraksi seru yang menghibur, pihak pengelola Pasir Putih Sawangan juga menyediakan beberapa fasilitas yang bisa dinikmati semuanya. 

Selain fasilitas umum seperti toilet, kamar ganti, kamar bilas, dan kantin untuk membeli makanan atau snack, tempat liburan ini juga menyediakan berbagai fasilitas yang tidak kalah seru lainnya. Meliputi:

Kolam Pancing Ikan

Bagi Anda yang memiliki hobi memancing, dijamin Anda tidak akan merasa bosan di tempat wisata ini. Sebab ada kolam pancing ikan yang bisa Anda jajal. Kelebihan lainnya adalah Anda bisa membawa pulang ikan yang sudah ditangkap. Area kolamnya cukup luas dan disandingkan dengan indahnya pemandangan alam.

Tempat Karaoke

Kurang puas setelah bermain air dan atraksi seru lainnya? Mungkin Anda bisa mencoba fasilitas karaoke yang sudah disediakan. Berbeda dengan tempat karaoke pada umumnya, di Pasir Putih Sawangan Anda bisa bernyanyi sambil diiringi oleh organ tunggal. Fasilitas ini bisa dinikmati oleh semua pengunjung. Tapi harap bergantian dan tidak berebut, ya!

Bungalow Pasir Putih Sawangan

Kalau Anda ingin menginap, pihak pengelola Pasir Putih Sawangan juga sudah menyediakan bungalow dengan kapasitas yang banyak. Masing-masing dibagi per kamar. Ada yang untuk tujuh orang, 20 orang, 30 orang, dan 150 orang. Cocok untuk Anda yang datang dari luar kota bersama rombongan dan ingin menginap di sini.

Fasilitas lain yang juga termasuk dalam harganya adalah sarapan, kamar AC, dispenser, dan juga tiket masuk Pasir Putih Sawangan. Taman wisata air ini juga cocok dijadikan sebagai tempat meeting atau acara-acara besar. Anda bisa menghubungi pihak pengelola untuk informasi lebih lanjut.

Lapangan untuk Bermain Futsal

Di Pasir Putih Sawangan juga ada lapangan untuk bermain futsal, lho. Anda bisa menyewanya dengan bertanya kepada staff. Ukurannya tidak terlalu luas, akan tetapi lapangan ini selalu menjadi primadona pengunjung. Tidak hanya orang dewasa, anak-anak yang ingin menguji kemampuan bolanya juga bisa menikmati lapangan futsal ini.

Lokasi, Jam Buka, dan Harga Tiket Pasir Putih Sawangan

Pasir Putih Sawangan, Alternatif Tempat Wisata Akhir Pekan Bersama Keluarga Tercinta

Taman wisata air yang luas ini berada di Jalan Raya Pasir Putih Sawangan, Pasir Putih, Depok 16519. Lokasinya sangat mudah untuk dijangkau baik dengan kendaraan umum atau pribadi. Area parkirnya juga luas. Tersedia untuk parkir kendaraan roda empat, roda dua, dan bis atau travel.

Pasir Putih Sawangan dapat dinikmati oleh semua pengunjung setiap harinya, kecuali hari Jumat. Jam operasionalnya mulai dari pukul 09.00 WIB sampai 17.00 WIB. Disarankan untuk datang pada pagi hari agar bisa menikmati berbagai wahana dan atraksi saat sedang tidak ramai. Sebab, semakin siang pengujung sudah mulai memadati area.

Harga tiket masuk yang diberlakukan untuk dewasa adalah Rp20.000 per orang, lalu untuk anak-anak Rp15.000, yang berlaku untuk hari biasa. Jika sudah akhir pekan, maka harga tiket pengunjung dewasa Rp25.000, dan anak-anak Rp20.000. Harga tersebut belum termasuk tiket wahana lainnya dan juga fasilitas yang perlu disewa. Untuk harga tiket wahana berkisar Rp5.000 sampai Rp20.000 per orang.

Perlu diingat bahwa harga tersebut bisa saja berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dulu. Terutama di musim liburan sekolah, liburan hari raya, dan hari libur nasional lainnya.

Jangan lupa untuk menggunakan sunscreen atau sunblock untuk melindungi kulit dari sengatan sinar matahari. Selain itu, harap selalu menjaga kebersihan, keasrian, kenyamanan, dan juga keselamatan tempat wisata selama Anda berkunjung.

Itulah sekilas ulasan terkait taman wisata air Pasir Putih Sawangan yang bisa menjadi alternatif pilihan liburan keluarga di akhir pekan. Bagaimana? Berniat untuk mengunjungi tempat ini dalam waktu dekat?

Author Profile

Shirley Candrawardhani
Shirley berkarir sebagai penulis profesional sejak 2012 yang berantusias menulis topik seputar bisnis, keuangan, dan hukum.