Kini kota Depok menjadi salah satu tempat favorit bagi para anak muda untuk nongkrong dan berkumpul. Ada banyak sekali tempat nongkrong di Depok yang sudah menjamur sampai ke pelosok. Tidak hanya menyajikan makanan yang enak, tetapi juga tempatnya yang nyaman dan tentunya instagramable.

Bisa mengajak pasangan, keluarga besar, atau mau pergi seorang diri juga tidak masalah. Berikut ini beberapa rekomendasi tempat nongkrong di Depok yang wajib Anda datangi kalau lagi datang ke kota belimbing ini. Kira-kira ada apa saja?

Tempat Nongkrong Di Depok yang Cozy & Sedang Trend

Mulai dari makanan berat hingga makan penutup seperti gelato, hampir semuanya ada di kota Depok. Tidak heran jika banyak orang yang datang ke kota belimbing ini hanya untuk menikmati kulinernya. Lalu, dimana saja tempat nongkrong di Depok yang asyik?

Telaga Seafood

Telaga Seafood

Pertama, ada Telaga Seafood yang berlokasi di dalam kawasan perumahan Shila at Sawangan. Selain menyajikan menu hidangan laut, restoran ini juga menyajikan menu untuk orang yang tidak bisa makan seafood. Seperti hidangan ayam, sup, dan aneka olahan sayur.

Tempat nongkrong di Depok ini buka setiap hari dari jam 11.00 WIB hingga 21.00 WIB. Highlight dari Telaga Seafood adalah memiliki area makan outdoor, ada live music, dan ada jaringan Wi-Fi. Cocok untuk Anda yang ingin berkumpul bersama keluarga besar.

Luasa Cafe and Eatery

Luasa Cafe and Eatery

Restoran dengan menu makanan berat berikutnya yang tidak boleh dilewatkan begitu saja adalah Luasa Cafe and Eatery, yang berada di dalam Shila at Sawangan. Bagi Anda yang sedang mencari tempat asyik untuk mengadakan acara besar seperti engagement, birthday party, arisan, atau reunian, di sini tempatnya! 

Menyajikan berbagai menu makanan khas Indonesia, kopi, dan aneka makanan ringan lainnya. Tempatnya luas dan memiliki area makan outdoor. Tidak heran jika Luasa Cafe and Eatery selalu dijadikan tempat nongkrong di Depok yang cocok untuk acara besar. Sebab memiliki daya tampung yang banyak dan menu makanan yang enak.

Will’s Eatery

Will's Eatery

Kalau Anda pecinta pastry and bakery, Anda harus mengunjungi Will’s Eatery yang berlokasi di Shila at Sawangan. Ada banyak menu kue yang bisa Anda pesan. Selain itu, restoran ini juga menyediakan beberapa menu berat, dessert, serta pizza dan pasta.

Kenyamanan tempatnya pun tidak perlu diragukan lagi. Para staf yang bekerja selalu menjaga kebersihan restoran untuk kenyamanan para pengunjung. Tempat ini juga cocok untuk mengadakan acara-acara besar karena memiliki area yang luas dan terdiri dari dua lantai. Bagi Anda yang mau work from cafe atau mengadakan meeting, Will’s Eatery jawabannya.

Vilo Gelato

Masih berada di dalam kawasan Shila at Sawangan, Anda bisa mencicipi dessert viral yang sudah buka cabang dimana-mana. Ya, apalagi kalau bukan Vilo Gelato. Daya tarik dari tempat ini tidak hanya terletak di menu gelatonya saja, tetapi juga di desain cafenya yang instagramable.

Dengan mengusung konsep tropical modern, tempat nongkrong di Depok ini tidak pernah sepi pengunjung. Tersedia area makan indoor dan outdoor yang dikelilingi oleh pepohonan rimbun.

Kopi Nako

Kopi Nako

Warga Depok dan sekitarnya pasti sudah tidak asing lagi dengan Kopi Nako. Tempat nongkrong yang satu ini berhasil memikat hati para pengunjung dengan tempat yang aesthetic, instagramable, dan menu aneka kopi yang enak. Menariknya, semua menu kopi diberi nama yang unik.

Mereka juga menyajikan menu makanan berat khas Indonesia yang tidak kalah enaknya. Tempat ini juga selalu ramai dengan anak muda dan para pekerja kantoran yang ingin melepas penat. Berlokasi di Jalan Margonda No. 38, Depok, Kopi Nako buka setiap hari mulai pukul 08.00 WIB hingga 23.00 WIB.

Louis Cafe

Louis Cafe

Louis Cafe menyajikan suasana ala Belanda dengan ciri khasnya dekorasi kayu di setiap sudut. Menu yang disajikan bervariasi dan kombinasi antara makanan khas Indonesia dan western food. Dengan suasana yang hangat, cafe ini bisa menjadi rekomendasi untuk berkumpul bersama pasangan, teman, atau keluarga.

Tersedia area makan indoor yang full AC dan outdoor. Hampir semua set meja dan kursi makan terbuat dari material kayu yang berbentuk batang pohon besar. Tempatnya juga memiliki area parkir yang luas untuk mobil dan motor. Lokasinya ada di Jalan Mawar No. 22, Depok, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok.

Lampaoe Coffee & Culture

Lampaoe Coffee & Culture

Ingin kembali menikmati suasana di masa lalu? Coba datang ke Lampaoe Coffee & Culture yang berada di Jalan Serua Bulak Raya, Gg Jl. H. Sarmat No. 11, Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Depok. Sesuai namanya, tempat nongkrong di Depok ini memberikan vibe masa lalu dengan nuansa jadulnya.

Lampaoe Coffee & Culture merupakan rumah kopi dengan suasana Joglo yang tenang dan penuh dengan karya seni dan budaya serta ditemani nuansa alam yang masih asri. Buka setiap hari mulai pukul 09.00 WIB sampai 00.00 WIB. Cocok untuk Anda yang ingin ngobrol lama bersama teman sambil bernostalgia.

Itulah beberapa tempat nongkrong di Depok yang tidak boleh Anda lewatkan begitu saja ketika sedang berkunjung. Tidak hanya menyajikan menu yang enak di lidah, tetapi juga menawarkan harga yang ramah di kantong.

Semoga artikel ini bermanfaat!

Author Profile

Shirley Candrawardhani
Shirley berkarir sebagai penulis profesional sejak 2012 yang berantusias menulis topik seputar bisnis, keuangan, dan hukum.