Tahukah Anda bahwa, menentukan warna keramik lantai ruang tamu yang bagus bisa menambah kesan elegan dan mewah di rumah Anda? Terlebih kini semakin banyak pilihan warnanya. Siapa yang tidak bisa menahan godaannya.

Tidak hanya membuat rumah Anda terkesan mewah dan elegan, pemilihan warna keramik lantai ruang tamu yang bagus bisa menjadikan rumah Anda lebih cantik dan aesthetic. Jika Anda masih kesulitan dalam memilih warnanya, kami sudah menyortirnya ke beberapa pilihan warna terbaik.

Penasaran? Baca artikel ini sampai selesai, ya!

Apa Saja Pilihan Warna Keramik Lantai Ruang Tamu yang Bagus?

Dalam membangun rumah, keramik menjadi salah satu elemen yang tidak boleh dilewatkan begitu saja. Biasanya, sebagian besar orang akan memilih warna yang senada dengan cat tembok agar satu ruangan memiliki perpaduan warna yang serasi.

Pemilihan warna keramik lantai ruang tamu yang bagus dan tepat bisa memberikan kesan yang berbeda. Berikut beberapa pilihan warna yang cantik dan menarik dan bisa menjadi inspirasi Anda. Diantaranya adalah:

1. Hitam Elegan yang Tidak Pernah Termakan Zaman

lantai ruang tamu hitam

Mungkin sebagian besar orang akan menghindari penggunaan warna hitam pada pada lantai keramik. Padahal warna hitam elegan ini bisa memberikan kesan mewah pada rumah Anda. Terutama jika dipasang di ruang tamu. Bagi Anda pecinta warna hitam, Anda bisa memadukan warna keramik lantai ruang tamu yang bagus ini dengan cat tembok warna putih dan furniture monochrome.

Desain lantai dan furniture ruang tamu seperti gambar di atas, ada pada project Tudor by Shila at Sawangan. Untuk explore lebih lanjut tentang desain produk Tudor, Anda bisa lihat selengkapnya di sini.

2. Warna Putih yang Bersih & Minimalis

warna lantai ruang tamu

Kalau warna yang satu ini sepertinya sudah digunakan di setiap rumah. Warna putih berkesan bersih, minimalis, lapang, dan juga terang. Kelebihan lainnya, warna ini mudah untuk dipadukan dengan warna lainnya. Jadi Anda tidak perlu pusing saat memikirkan warna dekorasi atau cat tembok yang akan digunakan.

Bagi Anda yang ingin explore lebih dalam dengan motif lantai ruang tamu pada gambar di atas, Anda bisa klik di sini untuk mengikuti virtual tour project Oakwood by Shila at Sawangan!

3. Krem yang Manis

lantai ruang tamu warna krem

Selanjutnya Anda bisa mempertimbangkan penggunaan warna krem. Warna keramik lantai ruang tamu yang bagus ini akan menambah kesan manis dan natural di rumah Anda. Tidak hanya itu, warna ini juga akan terlihat netral jika dipadukan dengan warna lainnya dari furniture dan cat tembok. Justru, ruangan Anda akan semakin terlihat cantik dan mewah.

Bagi Anda yang tertarik untuk eksplorasi lebih lanjut dengan desain ruang tamu dari Verdant by Shila at Sawangan di atas, Anda bisa klik di sini.

4. Motif Kayu yang Populer

keramik lantai teras depan rumah

Saat ini, penggunaan motif kayu sebagai keramik lantai sedang menjadi tren dan populer. Sayangnya, harga lantai kayu tidaklah murah. Nah, untuk mengakalinya, Anda bisa menggunakan keramik lantai dengan motif kayu. Harganya tentu saja jauh lebih terjangkau dan perawatannya tidak terlalu rumit.

5. Corak Abstrak yang Beda dari Lainnya

keramik lantai dapur

Corak abstrak dari lantai keramik lantai menjadi tren yang paling digemari. Ada banyak pilihan warna yang disediakan. Mulai dari ungu, hitam, putih, coklat, dan lainnya. Pilihan warna ini bisa menambah kesan mewah, elegan, dan glamor. Ditambah dengan pemilihan furniture bergaya klasik. Dijamin akan membuat ruang tamu Anda semakin cantik!

6. Si Biru yang Bikin Suasana Adem

16 Pilihan Warna Keramik Lantai Ruang Tamu Yang Bagus. Suka yang Mana?

Jika Anda menginginkan suasana rumah yang terkesan adem dan sejuk, Anda bisa memilih warna biru. Pemilihan warna ini akan membuat suasana di rumah lebih santai dan enak dipandang. Anda hanya perlu menyesuaikannya dengan preferensi style yang disukai. Ada warna biru langit, biru laut, biru toledo, dan masih banyak lagi.

7. Abu-abu untuk Pecinta Gaya Industrial

16 Pilihan Warna Keramik Lantai Ruang Tamu Yang Bagus. Suka yang Mana?

Rumah dengan desain industrial itu cocoknya menggunakan warna keramik abu-abu. Sebab hal ini sesuai dengan gayanya yang hanya dilapisi dengan semen ekspos. Dijamin pemilihan warna keramik lantai ruang tamu yang bagus ini bisa menambah perpaduan yang ciamik di rumah Anda.

8. Coklat Tua yang Tak Lekang Waktu

16 Pilihan Warna Keramik Lantai Ruang Tamu Yang Bagus. Suka yang Mana?

Warna coklat tua bisa menjadi pilihan alternatif bagi Anda yang tidak suka warna berkarakter. Sama seperti warna hitam, warna coklat tua tak lekang oleh waktu. Di sisi lain, penggunaan warna ini juga akan menambah kesan hangat dan vintage di rumah Anda. Selain itu, warna netral ini sangat cocok dipadukan dengan warna lainnya.

9. Si Vintage Terracotta

16 Pilihan Warna Keramik Lantai Ruang Tamu Yang Bagus. Suka yang Mana?

Warna lantai keramik ruang tamu yang bagus lainnya adalah terakota. Sama seperti warna coklat, si terracotta ini juga bisa menambah kesan vintage di rumah Anda. Jika Anda memperhatikan, banyak rumah-rumah tua yang menggunakan warna teracota. Terutama untuk rumah dengan gaya mediterania.

10. Keramik Tegel Berpola

16 Pilihan Warna Keramik Lantai Ruang Tamu Yang Bagus. Suka yang Mana?

Bagi Anda yang menyukai pola unik, warna keramik tegel bisa menjadi pilihan yang bagus. Pemilihan ini terinspirasi dari beberapa rumah Jawa yang lantainya penuh dengan pola-pola. Tentunya, pola ini tidak terlalu mainstream. Jadi akan menambah kesan berbeda pada ruang tamu.

11. Paduan Warna Monokrom

16 Pilihan Warna Keramik Lantai Ruang Tamu Yang Bagus. Suka yang Mana?

Anda penggemar warna monokrom? Kenapa tidak dipadukan saja menjadi warna keramik lantai ruang tamu yang bagus? Perpaduan dua warna ini bisa memberikan kesan tegas dan elegan. Jangan lupa untuk menambahkan furniture dengan warna senada atau cerah, seperti merah, untuk menambah kesan mewah dan elegan.

12. Batu Alam yang Alamiah

16 Pilihan Warna Keramik Lantai Ruang Tamu Yang Bagus. Suka yang Mana?

Berikutnya ada motif batu alam yang bisa Anda jadikan sebagai warna keramik lantai ruang tamu yang bagus. Kelebihan dari pemilihan motif ini adalah sifat anti-slip. Sehingga tidak heran jika keramik lantai dengan motif ini menjadi incaran para keluarga muda yang memiliki anak kecil.

13. Keramik Lantai Pola Batik yang Unik

16 Pilihan Warna Keramik Lantai Ruang Tamu Yang Bagus. Suka yang Mana?

Motif batik tidak hanya Anda temukan di kain saja, lho. Anda juga bisa menemukannya dalam keramik lantai. Sama seperti pola tegel, pola batik juga akan menambah kesan unik, aesthetic, dan tentunya klasik. Namun jika Anda memilih pola ini, hindari menambahkan dekorasi dengan warna cerah, ya!

14. Mosaik Bunga

16 Pilihan Warna Keramik Lantai Ruang Tamu Yang Bagus. Suka yang Mana?

Mau motif unik lainnya? Anda bisa memilih mosaik bunga. Umumnya, keramik lantai dengan motif bunga ini digunakan sebagai pembeda antara satu ruangan dengan yang lainnya. Kesan yang diciptakan adalah estetik, unik, dan klasik. Sama seperti motif batik, sebaiknya hindari penggunaan dekorasi dengan warna cerah.

15. Keramik Lantai Motif Printing

16 Pilihan Warna Keramik Lantai Ruang Tamu Yang Bagus. Suka yang Mana?

Apabila rumah Anda bergaya scandinavian, mungkin Anda bisa menggunakan keramik lantai motif printing. Ada banyak motif yang ditawarkan. Namun yang paling umum adalah motif printing bunga. Satu hal yang menjadi perhatian khusus adalah penggunaan warna perabotan rumah yang senada. Sebab jika warna perabotan lebih cerah daripada lantainya, bisa-bisa akan mengalahkan kesan mewah dan elegan dari motif printing tersebut.

Itulah beberapa pilihan warna keramik lantai ruang tamu yang bagus dan bisa untuk Anda pertimbangkan. Pemilihan warna tersebut tidak hanya untuk mempercantik ruang tamu saja, tetapi juga bisa menambah kesan tersendiri di rumah Anda. Jadi, warna apa yang Anda suka?

Author Profile

Shirley Candrawardhani
Shirley berkarir sebagai penulis profesional sejak 2012 yang berantusias menulis topik seputar bisnis, keuangan, dan hukum.