Kamar mandi yang terlihat bersih dan rapi merupakan salah satu hal wajib yang harus dimiliki setiap rumah. Sebab, ada banyak sumber penyakit yang bisa ditularkan dari tempat ini. Tidak perlu membuat yang besar, tapi cukup dengan desain kamar mandi sederhana yang bisa membuat siapa pun nyaman.

Bagi Anda yang sedang bingung mencari referensi model kamar mandi sederhana tapi mewah, Anda bisa melihat beberapa referensi di bawah ini.

Model Kamar Mandi Sederhana Tapi Mewah untuk Rumah Anda

Merancang desain kamar mandi sederhana memang perlu banyak pertimbangan. Sebab, kamar mandi juga merupakan salah satu ruangan yang sering digunakan. Jika pemilik rumah tidak nyaman, maka bagaimana dengan tamu-tamu yang berkunjung? Oleh karena itu, Anda harus bisa menjaga kebersihan, kenyamanan, dan kerapian area ini.

Berikut ada beberapa model kamar mandi sederhana tapi mewah yang bisa menjadi inspirasi Anda. Di antaranya adalah:

1. Desain Kamar Mandi Sederhana Tema Industrial

Desain Kamar Mandi Sederhana Tema Industrial

Lagi-lagi, tema industrial menjadi populer. Tidak hanya untuk desain exterior saja, tetapi juga sampai ke dalam rumah. Termasuk salah satunya adalah area kamar mandi. Tampilan semen ekspos yang terlihat belum selesai, dilengkapi dengan dekorasi logam, kayu, atau batu bata merah, menjadikannya terlihat unik dan memiliki taste-nya sendiri. Karena konsepnya yang simpel, Anda juga tidak memerlukan dekorasi yang banyak. Cukup tempatkan wastafel, WC, kaca, tempat menggantung baju atau handuk, dan perabotan lainnya untuk mengisi kamar mandi. Untuk area shower, Anda bisa membuat pembatas dengan menggunakan bilik kaca agar tidak banyak air yang tergenang di lantai semen.

2. Minimalis Monokrom

Minimalis Monokrom

Penggunaan warna monokrom atau hitam dan putih juga masih menjadi pilihan teratas untuk area kamar mandi. Selain memberikan kesan elegan dan mewah, dua warna ini juga menciptakan pesonanya sendiri. Gunakan dekorasi atau furniture senada untuk mempercantik tampilan. Anda juga bisa menambahkan penggunaan kaca bulat atau standing mirror. Agar terlihat luas, Anda bisa mengaplikasikan warna putih untuk dinding, dan warna hitam untuk area lantai.

3. Modern Minimalis dengan Bathtub

Rekomendasi Lantai Kamar Mandi

Sepertinya saat ini hampir semua kamar mandi di setiap rumah didesain dengan modern. Tapi bukan berarti Anda tidak bisa membuatnya minimalis. Umumnya, kamar mandi yang modern didominasi oleh material kayu dan logam. Nah, untuk membuat kesan minimalisnya, Anda bisa menggunakan perabotan seperlunya saja. Misalnya rak untuk meletakkan peralatan mandi, tisu kamar mandi, tempat sampah, dan keset. Pisahkan antara shower dan area WC untuk menjaga lantai tidak terlalu basah.

4. Ala Japandi

Ala Japandi

Japandi merupakan sebuah konsep dari gabungan gaya Jepang dan sentuhan Scandinavian. Model kamar mandi sederhana tapi mewah ini menggabungkan penggunaan palet kayu dengan dekorasi ala Scandinavian. Misalnya penggunaan kayu pada lemari penyimpanan atau wall moulding. Lalu berikan sentuhan dekorasi dengan nuansa hangat dan lembut berwarna putih atau krem atau beige.

Desain Kamar Mandi Sederhana dengan Batu Alam

Desain Kamar Mandi Sederhana dengan Batu Alam

Penggunaan batu alam untuk area kamar mandi bisa membuat suasana menjadi sejuk dan terlihat alami. Anda bisa menempelkannya di dinding atau di lantai. Perawatannya pun mudah dan kelebihan lainnya adalah tidak mudah cepat licin. Sehingga bisa meminimalisir terpeleset. Cocok untuk kamar mandi basah yang area shower-nya menyatu dengan WC. Berikan ventilasi yang bisa membiaskan sinar matahari masuk dan untuk sirkulasi udara.

Kamar Mandi yang Serba Putih

Kamar Mandi yang Serba Putih

Tidak ada salahnya menggunakan warna putih pada seluruh sudut kamar mandi. Malah warna ini bisa memberikan kesan luas dan bersih pada kamar mandi Anda. Lebih baik lagi jika Anda memasang jendela besar untuk membiarkan sinar matahari masuk dan sebagai sirkulasi udara. Sehingga saat pagi dan siang hari ada pencahayaan alami. Hanya saja Anda harus rajin-rajin membersihkan kamar mandi. Dikarenakan warna putih cepat sekali terlihat kotor.

Hitam Elegan

Hitam Elegan

Jika sebelumnya serba putih, maka kali ini semuanya serba hitam. Penggunaan warna hitam pada kamar mandi juga bisa menonjolkan kesan elegan dan mewah. Selipkan dekorasi dengan warna emas atau putih untuk menambah kesan mahal. Sama seperti warna putih, hitam elegan ini juga sangat mudah untuk dipadukan dengan warna lainnya. Sehingga semua warna bisa masuk. Anda hanya perlu menyesuaikannya dengan selera.

Baca Juga : Inspirasi Lantai Kamar Mandi Estetik Dan Anti Licin

Desain Kamar Mandi Sederhana dengan Sekat

Penggunaan Warna Cream dan Coklat di Kamar Mandi

Konsep selanjutnya cocok untuk lahan area kamar mandi yang kecil. Untuk memisahkan area shower dan WC, Anda bisa membuat sekat di tengah-tengahnya. Bisa berupa sekat kaca atau tembok. Tujuannya agar air dari pancuran shower tidak langsung mengenai area WC. Anda juga bisa menggunakan ladder hanger untuk menambah kesan modern.

Model Kamar Mandi Sederhana Tapi Mewah Ala Tropis

Model Kamar Mandi Sederhana Tapi Mewah Ala Tropis

Mungkin sebagian orang tidak menyukai adanya tanaman di kamar mandi. Tapi jangan salah, tanaman ini justru membantu memberikan kesan segar ala hutan tropis di kamar mandi Anda. Tidak perlu tanaman yang besar. Cukup letakkan beberapa pot tanaman hias atau tanaman kecil di dekat wastafel atau di rak. Lalu berikan sentuhan batu koral di sekitar pot untuk mempertegas suasana tropisnya.

Bermain dengan Motif

Bermain dengan Motif

Bosan dengan penggunaan satu warna saja? Anda bisa mencoba bermain dengan motif seperti penggunaan keramik tegel atau pola lainnya. Desain kamar mandi sederhana ini akan memberikan kesan vintage dan unik. Lebih bagus lagi jika Anda memberikan sentuhan dekorasi senada untuk menguatkan konsep old school. Namun Anda juga perlu rajin-rajin merawat keramik tegel ini agar warnanya tidak cepat pudar dan tidak mudah lumutan. Tidak hanya itu, sebaiknya Anda juga menghindari penggunaan dekorasi yang berlebihan agar tidak terlalu over.

Demikianlah beberapa konsep desain kamar mandi sederhana yang bisa menjadi inspirasi Anda. Ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan ketika ingin membuat model kamar mandi sederhana tapi mewah, yaitu memaksimalkan fungsi interior kamar mandi seutuhnya agar tidak terlalu memakan banyak lahan, lalu usahakan untuk menggunakan sebanyak mungkin cahaya alami untuk penerangan di pagi dan siang hari, dan jangan lupa menggunakan warna netral untuk membuat kamar mandi terlihat luas.

Bagaimana? Ada desain yang Anda suka? Semoga artikel ini bermanfaat!

Author Profile

Shirley Candrawardhani
Shirley berkarir sebagai penulis profesional sejak 2012 yang berantusias menulis topik seputar bisnis, keuangan, dan hukum.