Kombinasi warna cat rumah cream dan coklat bisa membuat penampilan rumah Anda terlihat klasik, elegan, homey, dan hangat. Umumnya, perpaduan warna ini digunakan di rumah-rumah dengan konsep country atau hotel-hotel berbintang. Tapi bukan berarti Anda tidak bisa menggunakan dua warna ini di rumah sendiri, ya.

Tenang saja, kami akan memberikan beberapa penerapan kombinasi warna cat rumah cream dan coklat yang bisa Anda aplikasikan. Selengkapnya ada di artikel bawah ini, ya!

Pilihan Penerapan Kombinasi Cat Rumah Warna Cream dan Coklat

Jika penggunaan satu warna terkesan monoton dan membosankan, Anda bisa mencoba menggunakan dua warna dalam satu ruangan. Umumnya, perpaduan warna yang digunakan adalah cream dan coklat. Dua warna ini dipilih karena menghadirkan kesan hangat, homey, nyaman, elegan, dan juga bisa membuat penampilan rumah terlihat klasik.

1. Kombinasi Cat Rumah Warna Cream dan Coklat dengan Aksen Kayu

Kombinasi Cat Rumah Warna Cream dan Coklat dengan Aksen Kayu

Mau menambah suasana homey dan country di rumah? Anda bisa menambahkan perabotan dan dekorasi dengan bahan kayu atau rotan. Pemilihan aksen kayu ini akan menambah keselarasan pemilihan warna cream dan coklat di ruangan tersebut. Tidak hanya itu, hal ini juga bisa membuat ruangan menjadi lebih luas dan lega.

2. Semi Rustic yang Artistik

Semi Rustic yang Artistik

Selain menggunakan aksen kayu, Anda juga bisa menggunakan furniture dengan tema rustic. Umumnya, dekorasi rustic terbuat dari kayu, rotan, dan bambu. Mulai dari lampu gantung, kursi santai, pot bunga, meja kecil, dan yang lainnya. Lalu, kombinasi warna cat rumah cream dan coklat akan mempertegas penampilan artistiknya sebagai latar belakang ruangan.

3. Suasana Hangat di Ruang Keluarga

Suasana Hangat di Ruang Keluarga

Ruang keluarga menjadi salah satu tempat dimana Anda bisa berkumpul menghabiskan waktu dengan orang-orang tersayang. Penggunaan kombinasi warna cat rumah cream dan coklat bisa menambah kesan hangat dan kekeluargaan. Penempatan sofa panjang bisa menambah keakraban saat sedang bercerita atau movie time.

4. Elegan Minimalis yang Modern

Elegan Minimalis yang Modern

Penampilan rumah yang elegan minimalis modern juga bisa Anda dapatkan dengan perpaduan dua warna earth tone ini, lho. Kuncinya adalah pemilihan furniture yang terlihat modern dan minimalis, peletakan karpet di tengah-tengah ruangan, beberapa pajangan dinding yang minimalis, dan penggunaan perabotan kayu. Atau mungkin Anda memiliki ide tata letak lainnya yang bisa membuat ruangan terlihat minimalis dan modern?

5. Tabrak Dengan Warna Cerah

Tabrak Dengan Warna Cerah

Siapa bilang kalau warna yang kalem seperti cream dan coklat tidak bisa ditabrak dengan dekorasi atau perabotan berwarna cerah? Justru sebaliknya, penggunaan warna cerah bisa membuat ruangan tersebut terlihat lebih bersemangat dan ceria. Namun pastikan warna cerah tersebut tidak terlalu over agar tidak mengurangi warna cat temboknya. Anda bisa menggunakan furniture berwarna kuning, kombinasi putih dan emas, abu-abu, hijau, atau terakota.

6. Ala Hotel Berbintang

Ala Hotel Berbintang

Seperti yang disebutkan sebelumnya, kombinasi warna cat rumah cream dan coklat sering dilihat di hotel-hotel berbintang. Nah, Anda juga bisa mengaplikasikannya di kamar tidur, lho. Gunakan furniture seperti yang ada di hotel, tapi tidak perlu yang mahal. Cukup sesuaikan dengan budget yang Anda miliki. Lalu untuk lantai bisa dilapisi dengan karpet di seluruh permukaan. Jangan lupakan penempatan lampu tidur di dekat kasur.

7. Kombinasi Warna Cat Rumah Cream dan Coklat Garis-garis

Kombinasi Warna Cat Rumah Cream dan Coklat Garis-garis

Tidak melulu harus satu dinding saja yang dicat dengan satu warna. Kalau bisa mendapatkan dua warna sekaligus dalam satu dinding, kenapa tidak? Anda bisa mengecat tembok dengan warna cream dan coklat dengan motif garis-garis. Untuk mendapatkan hasil yang bagus, Anda bisa menggunakan lakban untuk membuat batasan garisnya. Selain garis-garis, Anda juga bisa memilih motif lainnya sesuai dengan selera.

Baca Juga : Pilihan Warna Cat Ruang Tamu Agar Terlihat Mewah

8. Kesan Lembut di Area Dapur

Kesan Lembut di Area Dapur

Kombinasi warna cat rumah cream dan coklat juga bisa Anda aplikasikan di area dapur. Gabungan kedua warna ini bisa membuat kesan lembut dan tenang. Hal ini tentu saja akan membuat suasana masak memasak menjadi lebih menyenangkan. Anda juga bisa menggunakan warna putih untuk bagian kitchen set atau lemari dapur.

9. Play Room yang Hangat dan Menenangkan

Play Room yang Hangat dan Menenangkan

Kalau Anda bingung ingin menggunakan warna apa untuk cat tembok di ruangan bermain anak, mungkin Anda harus mencoba perpaduan warna cream dan coklat ini. Tidak hanya membuat ruangan menjadi lebih hangat, tetapi juga bisa memberikan suasana yang tenang. Dua warna ini diklaim sebagai warna yang ramah anak. Pilihlah beberapa mainan, aksesoris, furniture, dan dekorasi lainnya yang memiliki warna senada.

10. Penggunaan Warna Cream dan Coklat di Kamar Mandi

Penggunaan Warna Cream dan Coklat di Kamar Mandi

Umumnya, area kamar mandi atau toilet dibuat tidak seluas ruangan lainnya. Pemilihan warna yang salah, justru bisa menambah kesan sempit, Coba Anda gunakan kombinasi warna cat rumah cream dan coklat untuk membuat kamar mandi terlihat sedikit lebih luas. Gunakan juga keramik dengan warna yang senada.

11. Warna Bumi dengan Batu Alam

Warna Bumi dengan Batu Alam

Beralih ke area luar rumah, Anda juga bisa menggunakan kombinasi warna cat rumah cream dan coklat untuk area depan rumah. Anda bisa menggunakan warna cream untuk cat utamanya, lalu warna coklat di pilar atau pintu rumah. Agar memberikan kesan natural alami, tambakan aksen batu alam. Hal ini juga bisa membantu agar tampilan fasad rumah Anda tidak monoton dan membosankan.

Baca Juga : Ide Warna Cat Depan Rumah Yang Elegan

Itulah beberapa ide kombinasi warna cat rumah cream dan coklat untuk setiap area, yang bisa Anda coba. Selain bisa menambah kenyamanan di dalam rumah, gabungan kedua warna ini juga bisa membuat penampilan rumah Anda terkesan timeless alias klasik. Jadi, mau coba di area mana dulu? Semoga artikel ini bermanfaat!

Author Profile

Shirley Candrawardhani
Shirley berkarir sebagai penulis profesional sejak 2012 yang berantusias menulis topik seputar bisnis, keuangan, dan hukum.