Teras rumah bisa menjadi salah satu tempat ternyaman di rumah jika didesain dengan gaya yang Anda sukai. Mulai dari penggunaan warna cat dinding, penempatan dekorasi, hingga aspek hijau dari tanaman yang segar. Ada banyak model dak teras rumah minimalis modern yang bisa Anda contoh untuk mengubah tampilan beranda depan.

Penasaran? Mari kita simak bersama beberapa desain cantik minimalis nan modern, di bawah ini!

Model Dak Teras Rumah Minimalis Modern yang Bergaya

Selain pagar, teras rumah juga menjadi salah satu aspek penilaian apakah rumah Anda memiliki visual estetik atau tidak. Tentu Anda juga bosan jika tampilan area ini selalu itu-itu saja, bukan? Hanya sepasang kursi dan meja serta keset bertuliskan “Welcome”. Atau Anda malah membiarkannya kosong tanpa ada dekorasi apa pun?

Tenang saja, Anda berada di halaman yang tepat. Kami akan membantu Anda untuk mengubah teras rumah menjadi lebih bergaya dan memancarkan pesona visual tersendiri. Seperti apa modelnya?

Model Dak Teras Rumah Minimalis Modern Merah Bata

Model Dak Teras Rumah Minimalis Modern Merah Bata

Anda bisa menggunakan batu bata merah sebagai dinding teras depan. Tidak hanya sebagai dekorasi saja, warna merahnya bisa menonjolkan kesan vintage, klasik, dan sejuk. Tapi jangan berhenti hanya di dinding saja. Pasang juga di pilar rumah, plafon teras, dan area di sekitarnya. Untuk lantai, Anda bebas menggunakan keramik berwarna lain asalkan bisa menyesuaikan dengan warna merah batanya. Tambahkan sofa santai, meja kopi, dan beberapa pot tanaman hijau untuk menyegarkan suasana.

Dak Teras Rumah Tertutup

Dak Teras Rumah Tertutup

Berikan sentuhan gaya kontemporer pada teras rumah Anda dengan menempatkan beberapa dekorasi sederhana. Seperti sepasang kursi dan meja kopi, pot tanaman hijau dengan bentuk yang anti mainstream, serta dekorasi penerangan lainnya yang unik. Biasanya gaya ini dipenuhi dengan palet warna netral. Maka gunakanlah warna abu-abu muda, putih, hitam, dan coklat untuk membentuk kombinasi sempurna.  Sedikit sentuhan warna silver pada dekorasi lainnya juga tidak buruk.

Ala Farmhouse

Ala Farmhouse

Apabila Anda menyukai gaya ala farmhouse yang klasik dengan aksen natural, mungkin desain yang satu ini cocok untuk Anda. Seperti yang terlihat pada gambar, pemilik rumah menggunakan meja yang terbuat dari kayu pohon yang ditebang. Untuk membuatnya terlihat lebih modern, Anda bisa menambahkan kursi panjang dengan bantalan sofa empuk berwarna putih. Sematkan juga hiasan bunga berwarna putih untuk menyesuaikan dengan palet warnanya. Untuk dak teras rumahnya masih satu bagian dari plafon rumah.

Taman Romantis

Taman Romantis

Ciptakan suasana romantis di rumah Anda sendiri. Jika Anda memiliki area teras rumah depan yang cukup luas, Anda bisa membuat teras seperti taman romantis. Dengan dak teras model pergola, Anda bisa memasang lampu hias kecil gantung dan beberapa pot tanaman hijau dan bunga warna-warni. Sofa berbentuk L ditambahkan untuk membuat suasana lebih santai dan intimasi.

Baca Juga : Pilihan Model Teras Rumah Minimalis Yang Bisa Anda Aplikasikan

Genteng Transparan

Genteng Transparan

Jika mau beranda depan rumah Anda dibanjiri oleh sinar matahari, sebaiknya gunakan genteng plastik pvc yang transparan untuk dak teras rumah. Tempat ini cocok untuk berjemur di pagi hari. Nah untuk menjaga privasi, mungkin Anda bisa memasang sekat pintu tinggi atau menggunakan pagar tinggi agar tidak terlihat dari luar.

Model Dak Teras Rumah Minimalis Modern yang Klasik

Model Dak Teras Rumah Minimalis Modern yang Klasik

Denah rumah klasik yang memanjang ke samping seperti gambar di atas bisa menjadi ide model dak teras rumah minimalis modern selanjutnya. Dimana dak teras akan menyatu dengan carport. Agar tidak terlalu monoton, Anda bisa menambahkan pot tanaman hijau atau dekorasi warna kontras di area beranda. Jadi ada sedikit sentuhan cerah dan segar dari rumah Anda.

Dak Teras Flat Roof

Dak Teras Flat Roof

Kebanyakan rumah minimalis menggunakan dak teras atap datar untuk mengurangi biaya berlebih. Desain sederhana ini bisa terlihat mewah jika Anda mendekorasinya dengan tepat. Tidak perlu menggunakan barang mahal, cukup dengan menempatkan beberapa barang unik yang memiliki nilai visual. Misalnya lukisan, vas bunga yang lucu, pot tanaman hijau dengan bentuk unik, dan lainnya.

Baca Juga : Motif & Model Keramik Lantai Teras Modern

Gaya Ala Mediterania

Gaya Ala Mediterania

Sentuhan klasik dan vintage juga bisa Anda dapatkan dari gaya ala Mediterania yang satu ini. Gaya ini memiliki ciri khas tertentu, yaitu lengkungan jendela di dinding, ubin terakota, dekorasi dengan warna cerah, keramik lantai yang bermotif, serta penempatan tanaman hijau dalam pot tanah liat. Semua elemen ini menggabungkan arsitektur dengan pengaruh budaya untuk menciptakan suasana yang hangat dan santai.

Itulah beberapa desain model dak teras rumah minimalis modern yang bisa dijadikan contoh. Sebaiknya, sesuaikan desain dak teras dengan fasad rumah Anda. Jangan lupa sesuaikan dengan budget yang Anda miliki juga. Semoga artikel ini bermanfaat!

Author Profile

Shirley Candrawardhani
Shirley berkarir sebagai penulis profesional sejak 2012 yang berantusias menulis topik seputar bisnis, keuangan, dan hukum.