Desain bangunan bukan hanya sekadar pertimbangan dalam memilih hunian, tetapi juga mencerminkan karakter dan gaya hidup penghuninya. Dalam era perkembangan zaman yang terus berubah, preferensi terhadap hunian modern.

Dalam hunian modern, tujuan utama adalah mengoptimalkan fungsi ruang dengan meminimalisir ornamen dan dekorasi yang rumit. Desain yang simpel dan futuristik mampu menciptakan kesan elegan dalam kesederhanaannya.

Dalam mengenal lebih jauh tentang hunian modern, berikut adalah beberapa karakteristiknya:

1. Penggunaan Arsitektur Modern

Arsitektur Modern Shila

Arsitektur modern menekankan kesederhanaan dan kejelasan bentuk dengan menghindari penggunaan ornamen dan dekorasi rumit yang umumnya terlihat pada desain tradisional atau klasik. Fokus utama dalam arsitektur modern adalah fungsi, efisiensi, dan kepraktisan. Dalam desainnya, arsitek modern mempertimbangkan elemen-elemen seperti pencahayaan alami, integrasi ruang dalam, dan penggunaan bahan modern yang tahan lama.

2. Pemanfaatan Jendela Kaca

Inner Courtyard Pavilion

Bangunan modern mengutamakan pencahayaan alami dan sirkulasi udara yang baik. Oleh karena itu, jendela kaca hadir dalam berbagai ukuran di beberapa titik bangunan, memungkinkan cahaya matahari masuk ke dalam rumah.

3. Mengoptimalkan Fungsi Ruangan

Mengoptimalkan fungsi ruangan merupakan prinsip penting dalam arsitektur modern yang didesain untuk memaksimalkan penggunaan ruang dengan cara yang efisien dan efektif. Hunian modern menekankan desain ruangan yang dapat mendukung produktivitas dan memenuhi kebutuhan penghuni. Dengan demikian, hunian modern menciptakan lingkungan yang nyaman, efisien, dan dapat menyesuaikan diri dengan kebutuhan penghuni.

4. Harmoni dengan Alam

Harmoni dengan Alam Shila at Sawangan

Arsitektur modern tidak hanya memperhatikan fungsionalitas ruangan, tetapi juga keasrian, kesehatan, dan keberlanjutan lingkungan. Hunian modern dilengkapi dengan kawasan hijau di dalam dan di sekitar rumah, menciptakan suasana yang sederhana, elegan, dan segar.
Sementara itu, kawasan hijau di sekitar rumah memberikan tempat untuk relaksasi dan interaksi dengan alam, meningkatkan kualitas hidup penghuni, serta berkontribusi pada keberlanjutan lingkungan.

Salah satu contoh perumahan yang menerapkan konsep bangunan arsitektur modern adalah Shila at Sawangan. Proyek ini merupakan hasil kolaborasi antara PT Pakuan Tbk (anak perusahaan Vasanta Group) dan Mitsubishi Corporation, diluncurkan pada tahun 2021. Shila at Sawangan mengusung konsep hunian yang nyaman dengan nuansa resort dan desain arsitektur modern.

tudor fascade

Hunian di Shila at Sawangan didesain dengan gaya arsitektur modern yang unik, menawarkan keunggulan seperti pemilihan material yang estetis, teras samping, dan langit-langit tinggi untuk pencahayaan dan sirkulasi udara yang lebih baik. Sebagai kawasan hunian premium, Shila at Sawangan menghadirkan Lake Series, yang terdiri dari cluster Lake Vista dan Laguna yang dikelilingi dengan danau alami seluas 26 hektar yang dilengkapi dengan 30 fasilitas eksklusif bagi penghuninya, termasuk fasilitas lengkap untuk dinikmati bersama keluarga.

Apakah Anda ingin mengetahui lebih lanjut tentang Shila at Sawangan? Kunjungi Marketing Gallery Shila at Sawangan atau klik website kami www.shila.co.id

Nurul Delia Rachmaputri | 07 Juli 2023

Author Profile

Putri Delia
Nurul Delia Rachmaputri merupakan seorang lulusan Jurusan Public Relation di Universitas Indonesia. Ia memulai karier sebagai public relation pada tahun 2018. Selain PR, Delia juga memiliki keahlian lain di bidang marketing, dan corporate communication.