Jantung dari sebuah rumah adalah dapur. Di tempat inilah ada aktivitas untuk mengelola dan menyiapkan makanan. Tanpa makanan enak, rumah terasa seperti sayur sop kurang garam. Maka dari itu, agar bisa memasak dengan nyaman, Anda bisa mencoba beberapa model meja dapur terbaru yang akan dibahas di artikel ini.

Beragam Pilihan Model Meja Dapur Terbaru

Dapur menjadi area krusial dalam sebuah rumah. Semua makanan diolah dan disiapkan di tempat ini untuk membuat kenyang para penghuni rumah. Tapi sayangnya, tidak semua desain dapur mendukung kelancaran aktivitas ini. Ada yang terlalu sempit, ada yang terlalu pendek, dan masalah lainnya.

Ada ukuran tertentu yang harus diperhatikan sebelum membangun kitchen set. Tujuannya adalah untuk memperlancar kegiatan masak dan tidak merusak postur tubuh orang yang memasak. Mulai dari tinggi, panjang, dan lebar kabinet, hingga sirkulasi udara di dapur.

Namun artikel kali ini akan membahas seputar model meja dapur terbaru. Bagi Anda yang berencana mau membangun atau merenovasi area dapur, bisa tengok berbagai pilihan model yang ada di bawah ini. Di antaranya adalah:

1. Model Meja Dapur Terbaru Luxury Style

Model Meja Dapur Terbaru Luxury Style

Anda ingin area dapur yang terlihat bersih, luas, mewah, dan berkelas? Coba desain luxury style satu ini. Model meja dapur terbaru ini menggunakan kombinasi marmer dengan palet warna yang kaya. Seperti abu-abu tua, emas, hitam, dan putih. Kunci agar dapur selalu terlihat bersih dan luas adalah tidak menyimpan banyak peralatan di atas kabinet. Sebaiknya simpan di dalam lemari. Sedikit barang yang ditampilkan, maka kesan mewah akan semakin terlihat.

2. Minimalist Pattern

Minimalist Pattern

Bagi Anda yang tinggal di apartemen atau memiliki area dapur yang sempit, desain minimalist pattern ini bisa menjadi solusi. Dengan L shaped kitchen set, Anda bisa menghemat area yang ada. Gunakan keramik lantai atau wallpaper hias yang anti minyak dan air untuk menghias dinding.

Baca Juga : Desain Ruang Tamu Dan Dapur Tanpa Sekat Yang Bisa Anda Coba

3. Modern Japandi

Modern Japandi

Konsep Japandi menjadi salah satu konsep yang paling sering digunakan untuk rumah minimalis. Termasuk di area dapur. Karakteristik dari konsep ini adalah penggunaan palet warna netral dan earth tone, perabotan dan dekorasi dari material kayu, dan desainnya yang sederhana tapi terlihat berkelas.

4. Dapur Industrial

Dapur Industrial

Area dapur juga bisa dibangun dengan konsep industrial, lho. Gunakan peralatan dapur yang terbuat dari material besi dan kayu. Untuk dinding, Anda bisa memilih model ekspos semen atau batu bata merah. Sedangkan untuk palet warna yang digunakan adalah hitam, abu-abu, coklat kayu, silver, dan merah batu bata. Agar tampilan model meja dapur terbaru bisa terlihat segar, Anda bisa menempatkan beberapa pot tanaman hijau.

5. Elegant Rustic

Elegant Rustic

Biasanya tema rustic itu didominasi oleh warna coklat dan putih. Tapi apa jadinya jika warna hitam dan coklat yang mendominasi? Elegant rustic adalah jawabannya. Melepas kesan vintage dan menonjolkan sisi elegannya, konsep dapur yang satu ini bisa mengubah tampilan dalam rumah Anda. Akan lebih baik lagi jika desain interior rumah Anda juga memiliki palet warna atau konsep yang sama.

Baca Juga : Rekomendasi Motif Keramik Lantai Dapur Cantik

6. Model Meja Dapur Terbaru Rustic Farmhouse

Model Meja Dapur Terbaru Rustic Farmhouse

Jika Anda sedang mencari inspirasi konsep dapur yang hangat dan nyaman, Anda bisa mencoba rustic farmhouse. Konsep ini memadukan kepraktisan antara pesona di pedesaan dengan kehidupan desa yang sederhana. Tentu saja kesan yang ditonjolkan adalah hangat, nyaman, dan kekeluargaan. Seperti yang terlihat di gambar, penggunaan material kayu menutupi hampir semua area dapur. Mulai dari lantai, meja makan, hingga kabinet lemari atas. Perpaduan dinding bata putih dan lemari kabinet putih, dengan tanaman hijau dan kursi dari kayu, akan membuat warna kontras yang halus.

7. Soft Elegant

Soft Elegant

Soft elegant bisa menjadi pilihan bagi Anda yang menginginkan dapur dengan kesan lembut namun tetap bisa terlihat mewah. Karakteristiknya adalah dengan menggunakan warna pastel atau soft dan dikombinasikan dengan palet warna kaya. Lalu untuk dindingnya Anda bisa menggunakan material marmer untuk menonjolkan kesan elegannya. Letakkan meja makan di tengah dapur agar bisa fungsional.

8. Minimalis Modern

Minimalis Modern

Manfaatkan area dapur yang luas dengan membuat model meja dapur terbaru letter ‘U’. Dan kini Anda memiliki tiga meja panjang yang multifungsi. Ada untuk area meja makan, area untuk masak, dan area menyiapkan bahan makan dan lainnya. Penggunaan lampu LED yang ditempel di bawah kabinet atas akan menonjolkan kesan futuristik. Tampilan modernnya bisa ditunjukkan dari penggunaan lampu gantung, peralatan dapur yang serba baru dan modern, dekorasi, dan palet warna yang digunakan. Seperti yang terlihat di gambar atas.

9. Smart Multifunctional Kitchen

Smart Multifunctional Kitchen

Model meja dapur terbaru smart multifunctional kitchen menggunakan perabotan dapur dengan konsep space saving furniture. Dimana semua furniture yang digunakan memiliki banyak fungsi. Anda bisa melihatnya di gambar atas. Ada meja makan tambahan untuk dua orang yang bisa dikeluar-masukkan dari lemari kabinet bawah. Konsep ini cocok untuk Anda yang memiliki area dapur sempit.

10. Model Meja Dapur Semen Ekspos

Model Meja Dapur Terbaru Semen Ekspos

Berbeda dengan gaya industrial, konsep yang satu ini lebih menonjolkan kesan dapur yang belum selesai dibuat. Tampilan semen eksposnya bisa terlihat di dinding, meja makan, lantai, hingga meja dapur. Tema ini biasanya digunakan untuk outdoor kitchen. Kelebihannya adalah Anda tidak perlu memikirkan sirkulasi udara lagi. Bahkan untuk menyegarkan suasana dapur, Anda bisa menempatkan beberapa pot tanaman hijau. Hanya saja, Anda perlu berhati-hati dengan hewan pengerat. Sebab bentuk dapurnya benar-benar terbuka.

Itulah beberapa model meja dapur terbaru yang bisa menjadi inspirasi Anda. Dengan memilih model meja dapur yang tepat, kegiatan memasak Anda akan semakin nyaman dan menyenangkan. Pilihlah konsep dapur yang sesuai dengan keadaan rumah dan budget yang Anda miliki.

Semoga artikel ini bermanfaat!

Author Profile

Shirley Candrawardhani
Shirley berkarir sebagai penulis profesional sejak 2012 yang berantusias menulis topik seputar bisnis, keuangan, dan hukum.