Meskipun keberadaannya kurang diperhatikan, Anda bisa memilih desain pintu kamar mandi mewah yang bisa membuat tampilan dalam rumah menjadi estetik. Bahkan saat ini ada banyak desain bagus dan unik yang bisa Anda terapkan untuk pintu kamar mandi.

Mulai dari yang minimalis hingga dipenuhi dengan kaca, pada artikel kali ini kami akan membahas beberapa desain pintu kamar mandi mewah yang cocok untuk hunian Anda. Selengkapnya ada di ulasan bawah ini.

Beragam Desain Pintu Kamar Mandi Mewah

Dunia desain interior terus mengalami kemajuan dan perkembangan yang pesat. Salah satunya adalah membuat desain pintu kamar mandi mewah yang tidak hanya menonjolkan kesan estetiknya, tetapi juga fungsinya. Seperti:

1. Pintu Kaca yang Tinggi

Pintu Kaca yang Tinggi

Keberadaan pintu yang dibuat setinggi plafon rumah bisa menunjukkan kesan mewah dan elegan. Begitu pula dengan pemasangan di pintu kamar mandi. Gunakan pintu kaca yang tingginya sama dengan plafon rumah. Lalu untuk menjaga privasi sebaiknya gunakan material kaca buram atau kaca reflektif. Selain itu gunakan bingkai pintu berwarna hitam atau emas untuk menonjolkan kesan mewahnya.

2. Glass Framed Door

Glass Framed Door

Anda familiar dengan bingkai kaca ala IKEA? Anda bisa menerapkan pola yang sama di pintu kamar mandi, lho. Hanya saja, bingkai pintunya menggunakan rangka besi agar lebih kuat. Sama seperti sebelumnya, Anda bisa menggunakan kaca buram atau kaca reflektif untuk menjaga privasi.

3. Pintu Kamar Mandi Mewah dengan Motif atau Pola

Pintu Kamar Mandi Mewah dengan Motif atau Pola

Pintu kamar mandi yang polos sudah tidak zaman lagi! Coba bermainlah dengan pintu yang memiliki motif atau pola untuk menghilangkan kesan monoton. Penggunaan motif atau pola bisa membuat pintu kamar mandi Anda terlihat unik dan beda dari yang lain.

4. Arched-top Door

Arched-top Door

Bagi Anda yang menyukai gaya klasik, pintu dengan model arched-top ini bisa menjadi pilihan yang cocok. Selain menampilkan kesan vintage dan klasik, pintu yang berbentuk setengah lingkarang dan persegi panjang ini juga terlihat mewah. Palet warna netral, pastel, atau earth tone sangat cocok untuk menonjolkan karakteristik pintu kamar mandi mewah satu ini.

Baca Juga : Inspirasi Lantai Kamar Mandi Estetik Dan Anti Licin

5. Arched-top Dua Pintu

Arched-top Dua Pintu

Kata siapa tidak bisa menggunakan jenis dua pintu di kamar mandi? Buktinya, pintu dengan sentuhan ala Victorian ini bisa menjadi inspirasi pintu kamar mandi mewah Anda selanjutnya. Dengan catatan, area kamar mandi Anda cukup luas untuk menggunakan dua pintu, Gunakan warna putih untuk menjaga gaya klasik dan mewahnya.

6. Pintu dengan Nuansa Kayu

Pintu dengan Nuansa Kayu

Perpaduan warna coklat dan emas sangat cocok untuk menunjukkan kesan mewah pada pintu kamar mandi. Maka dari itu, gunakanlah pintu dengan material kayu atau nuansa kayu. Berikan warna emas pada gagang dan garis pinggir pintu. Dijamin pintu kamar mandi rumah Anda akan terlihat seperti pintu di hotel atau tempat mewah.

7. Pintu Kamar Mandi Mewah Lipat

Pintu Kamar Mandi Mewah Lipat

Pintu lipat atau foldable door memang tidak begitu banyak digunakan untuk penggunaan di kamar mandi. Tapi, pintu ini memiliki kesan unik nan minimalis. Cocok untuk kamar mandi dengan ukuran kecil. Kelebihan dari jenis pintu lipat ini adalah tidak membutuhkan banyak space untuk membukanya.

Baca Juga : Desain Kamar Mandi Sederhana Untuk Rumah Minimalis

8. Pintu Kamar Mandi Mewah yang Digeser

Pintu Kamar Mandi Mewah yang Digeser

Sliding door atau pintu geser merupakan salah satu jenis pintu yang banyak digunakan untuk kamar mandi. Namun biasanya materialnya terbuat dari PVC. Agar bisa menjadi pintu kamar mandi mewah, Anda bisa mengganti materialnya dengan kayu atau besi. Lalu gunakan warna pastel, netral, atau kontras seperti merah.

9. Barn Door

Barn Door

Barn door memiliki konsep yang sama dengan pintu geser. Perbedaannya hanya di pemasangan relnya. Jika rel pada pintu geser bisa ditempatkan di atas atau di bawah, pada barn door relnya ditempatkan di atas. Biasanya, jenis pintu ini lebih menonjolkan kesan rustic atau vintage karena materialnya yang terbuat dari kayu. Akan tetapi, Anda bisa mengubah desainnya dengan menempelkan kaca dan memberinya sedikit pola untuk membuatnya terlihat mewah.

10. Pintu Tersembunyi

Pintu Tersembunyi

Selanjutnya ada desain pintu kamar mandi mewah yang tersembunyi. Ya, Anda tidak salah baca. Pintu ini didesain dengan motif yang sama dengan dinding di sekitarnya. Pada gambar, pemilik rumah menggunakan motif kayu. Sehingga pintu kamar mandi juga dibuat sama dengan motif yang menempel di dinding. Demikian dinamakan pintu tersembunyi. 

11. Japandi Style

Japandi Style

Satu lagi desain pintu kamar mandi mewah yang mungkin cocok untuk hunian Anda, yaitu Japandi style. Desain ini cocok untuk hunian dengan konsep minimalis. Sebab perpaduan warna yang digunakan pun menonjolkan kesan sederhana yang klasik, mewah, dan berkelas. Agar selaras, gunakan dekorasi warna senada atau yang terbuat dari material kayu.

Itulah beberapa desain pintu kamar mandi mewah yang mungkin cocok untuk rumah Anda. Ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan sebelum memasang salah satu desain pintu di atas. Yaitu ketahanan material pintu yang digunakan, luas area, dan budget yang dihabiskan.

Jangan sampai Anda hanya tergiur akan motif yang unik dan terlihat mewah saja, tetapi sampai melupakan faktor penting lainnya. Semoga artikel ini bermanfaat!

Author Profile

Shirley Candrawardhani
Shirley berkarir sebagai penulis profesional sejak 2012 yang berantusias menulis topik seputar bisnis, keuangan, dan hukum.