Pada Selasa, 20 Juni 2023, Shila at Sawangan menjadi saksi atas kemeriahan acara Inaugurasi & Soil Turning Aspen Medical Hospital sebagai Rumah Sakit Berstandar Internasional pertama di kawasan Depok.

Dihadiri oleh berbagai tokoh terkemuka, termasuk dr. Andrew Rochford, CEO of Sanusa Medika; Glenn Keys AO, Executive Chairman of Aspen Medical; Airlangga Hartanto, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia; Budi Gunadi Sadikin, Menteri Kesehatan Republik Indonesia; Ridwan Kamil, Gubernur Provinsi Jawa Barat; dan Penny Williams PSM, Duta Besar Australia untuk Indonesia.

Pembangunan rumah sakit ini memiliki faktor-faktor penting dalam kemajuan kesehatan dan memberikan dampak positif besar bagi penghuni Shila at Sawangan, serta masyarakat Depok dan wilayah sekitarnya, yakni diantaranya:

1.  Rumah Sakit Berstandar Internasional

Dibangun di Shila at Sawangan, Depok, Rumah Sakit Aspen Medical Hospital Depok menjadi Rumah Sakit Berstandar Internasional pertama di Depok

Fasilitas kesehatan terdepan ini diharapkan memberikan akses pelayanan kesehatan berkualitas tinggi.

 

2. Dukungan Pemerintah dan Kerja Sama dengan Australia

Dukungan pemerintah dan kerja sama dengan Australia menjadi faktor penting dalam pembangunan rumah sakit ini. Investasi besar oleh Aspen-Docta di Indonesia untuk pembangunan rumah sakit internasional dan klinik-klinik menunjukkan komitmen untuk memperkuat sektor kesehatan nasional. Kerja sama ini juga membantu mengurangi keinginan masyarakat untuk mencari perawatan di luar negeri.

 

3. Kesejahteraan Masyarakat Jawa Barat

Pembangunan Aspen Medical Hospital Depok berpotensi memberikan dampak besar bagi kesejahteraan masyarakat Jawa Barat dalam bidang kesehatan. Dengan adanya rumah sakit berstandar internasional ini, masyarakat Jawa Barat akan lebih mudah mendapatkan akses pelayanan kesehatan yang berkualitas.

Selain itu, pembangunan rumah sakit ini juga memiliki potensi untuk meningkatkan sektor medical tourism Indonesia dan membawa manfaat ekonomi yang signifikan.

 

4. Konsep Layanan Keunggulan Kelas Dunia

Aspen Medical Hospital Depok akan menyajikan konsep layanan terpadu dengan standar kelas dunia. Rumah sakit ini dirancang untuk memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas tinggi dan mendorong masyarakat untuk memanfaatkan layanan kesehatan dalam negeri.

Dengan adanya pembangunan Aspen Medical Hospital Depok di kawasan Shila at Sawangan, Shila dan penghuni lainnya akan merasakan manfaat yang signifikan. Mereka akan memiliki akses mudah ke fasilitas pelayanan kesehatan berkualitas tinggi dekat rumah dengan standar internasional. Rumah sakit ini menggunakan teknologi terbaru dan berkualitas internasional, sehingga memberikan perawatan medis yang mutakhir dan inovatif.

Selain itu, kehadiran rumah sakit ini akan meramaikan kawasan dan menjadi fasilitas kesehatan penting bagi penghuni Shila at Sawangan. Hal ini akan meningkatkan nilai properti dan potensi investasi di daerah tersebut. Selain itu, Shila at Sawangan akan menjadi tujuan menarik dengan adanya rumah sakit internasional pertama di Depok yang fokus pada aksesibilitas dan kualitas layanan kesehatan tinggi.

Nurul Delia Rachmaputri | 21 Juni 2023

Author Profile

Putri Delia
Nurul Delia Rachmaputri merupakan seorang lulusan Jurusan Public Relation di Universitas Indonesia. Ia memulai karier sebagai public relation pada tahun 2018. Selain PR, Delia juga memiliki keahlian lain di bidang marketing, dan corporate communication.